ekkrisAvatar border
TS
ekkris
Gak Kepikiran! Cara Ini Ternyata Ampuh Hilangkan Bau Mulut
Mulut yang bau pasti ganggu banget kan  gan, udah pada tau belum cara ampuh hilangkan bau mulut? Sikat gigi? Sikat gigi aja mah gak berdampak besar buat usir bau mulut gan. Ada beberapa cara ampuh ni buat nendang bau mulut yang nyebelin itu. Yuk cekidooot….


1.      Sering Sikat Gigi
Spoiler for sikat gigi:



Walaupun gak berdampak besar, setidaknya agan rutin menyikat gigi. Ini akan menghilangkan plak pada gigi dan jigong pastinya. Sisa makanan yang nyangkut disela-sela gigi juga wajib disingkirkan, pakai benang gigi adalah cara paling ampuhnya buat nyingkirin sisa makanan yang nyelip.


2.      Pakai Obat Kumur
Spoiler for Obat Kumur:



Obat kumur sekarang udah banyak dipasaran, agan bisa memilihnya sesuai kebutuhan agan. Obat kumur akan menghilangkan bau mulut dan menyegarkan juga loh. Obat kumur akan memberikan ekstra untuk membasmi kuman dimulut. Kalau gak suka sama obat kumur karena alas an apapun agan juga bisa pake air mineral atau air ledeng untuk kumur setelah makan, supaya sisa makanan hilang,dan bau mulut lenyap.


3.      Jangan Makan Jengkol dan Sejenisnya
Spoiler for Jengkol:



Bukannya gak boleh makan, tapi jangan pernah makan jengkol pas mau pergi ke acara penting. Walaupun ini enak tapi jangan pernah makan ini pas kerja. Makannya pas weekend aja pas nyantai dirumah. Menghilangkan bau jengkol sama susahnya kaya lupain mantan, betul kan? Sikat gigi aja gak bisa hilang tuh bau. Kudu tunggu beberapa saat baru mau pergi tuh bau.


4.      Bersihkan Lidah
Spoiler for Lidah:



Setelah sikat gigi jangan lupa bersihkan lidah menggunakan bagian belakang sikat gigi yang terbuat dari karet. Hal ini bertujuan agar sisa makanan yang menempel dilidah bisa terangkat. Bersihkan secara perlahan-lahan agar tidak terjadi luka pada lidah agan. Kalau dirasa kurang agan bisa gunakan alat khusus yang buat untuk membersihkan lidah.


5.      Jaga Kesehatan Gusi
Spoiler for Kesehatan Gusi:



Gusi yang bermasalah akan menyebabkan tumbuhnya bakteri-bakteri yang akan menyebabkan mulut bau. Tempat brobat yang tepat untuk penyakit gusi adalah dokter periodontis yang memang sudah ahlinya dalam masalah pergusian.


6.      Makan Permen Karet
Spoiler for Permen Karet:



Pilih permen karet yang mint dan bebas gula. Ingat makan permen karet ini untuk menghilangkan bau mulut bukan menghasilkan balon gede. Rasa mint pada permen karet juga akan menghasilkan rasa yang menyegarkan pada mulut. Manfaat lain permen karet adalah menjaga air liur agar tetap sehat.


7.      Berkumur Menggunakan Garam Epsom
Spoiler for Menggunakan Garam Epsom:



Kalau agan belum tau tempat belinya agan bisa cari di toko online. Banyak yang jual disana, cara gunainnya juga gampang tinggal campur satu sendok teh dan air hangat lalu kumur-kumur selesai. Gampang bukan? Niscaya bakteri-bakteri akan hilang semua.


8.      Berhenti Merokok
Spoiler for No Smoking:



Mungkin cara yang sulit untuk dilakukan, karena kebiasaan merokok khususnya yang laki pasti susah buat berenti. Selain menyebabkan kanker dan penyakit lainnya, merokok juga bisa menyerang kesehatan gigi agan loh, contohnya merusak gusi agan. Yang paling ringan si paling cuma bikin gigi kuning sama bau mulut. Tapi sebenarnya itu adalah awal penyebab timbulnya penyakit serius loh gan. Be Careful!


9.      Konsultasikan Dengan Dokter
Spoiler for Doctor:



Cara ini merupakan cara yang paling pas jika agan tidak cocok sama cara-cara diatas tadi. Agan and sista bisa tanya-tanya ke dokter gigi dan mulutgimana caranya menghilangkan bau mulut. Paling dokter bakalan rekomendasiin cara diatas juga, heheheh. Pasti dokter punya jawabannya sesuai ilmunya kok, sansss
 
Nah itulah tadi cara ampuh hilangkan bau mulut, selamat mencoba. Jangan dicobain semua ya gan dalam satu waktu, bisa-bisa over dosis nanti. Buktikan hasilnya setelah beberapa saat percobaan. Semua gak ada yang instant.
Diubah oleh ekkris 09-03-2020 04:04
0
2.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan