Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Tak Cuma Juara, Manchester City Juga Catatkan Sejarah
Tak Cuma Juara, Manchester City Juga Catatkan Sejarah
Credit: Goal.com

Manchester City berhasil meraih trofi perdana mereka untuk tahun ini. Pada partai final Piala Liga Inggris kontra Chelsea, Minggu (24/2), tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 4-3. Dalam waktu 120 menit, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kemenangan ini menjadi begitu bersejarah bagi The Citizens. Karena untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, Man City berhasil mempertahankan gelar. Pada musim lalu, pasukan Guardiola sukses menjadi yang terbaik di ajang Piala Liga, setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0.

Tak cuma satu, sejarah lainnya juga diukir oleh kapten The Citizens, Vincent Kompany. Pemain asal Belgia tersebut menjadi pemilik gelar Piala Liga Inggris terbanyak, dengan status sebagai kapten klub. Kompany yang sudah berseragam Man City sejak 2008 telah memiliki empat gelar Piala Liga, dimana dirinya telah menjabat sebagai kapten tim.

Tak Cuma Juara, Manchester City Juga Catatkan Sejarah
Credit: Fox Sport

Catatan unik lain yang dibuat oleh The Citizens adalah soal adu penalti. Dua partai final Piala Liga Inggris terakhir yang harus diselesaikan dengan adu penalti, semua dimenangi oleh Man City. Sebelumnya final Piala Liga Inggris 2016, Man City berhasil mengalahkan Liverpool 3-1 di babak adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga 120 menit

Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini semakin membuat mereka menderita. Tercecer di Premier League, tersingkir di Piala Fa, praktis harapan The Blues untuk meraih gelar hanya ada di Liga Europa. Belum lagi masalah-masalah internal yang ada di dalam klub itu sendiri. Dimana yang paling baru, ketika Kepa Arrizabalaga menolak diganti beberapa saat sebelum perpanjangan waktu berakhir.

Gelar ini menjadi yang keenam bagi Man City sepanjang sejarah Piala Liga Inggris. Mereka naik ke urutan kedua dengan koleksi gelar paling banyak di belakangang Liverpool yang sudah memenangi delapan gelar.
2
8.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan