Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LIN.MASAvatar border
TS
LIN.MAS
Ternyata Unicorn Ada di Indonesia (Bukan Hanya yang Online)
Apa kabar gan? lagi santai kan..
Ane emoticon-Cool mau nulis tentang unicorn, bukan bermaksud mengungkit tentang politik emoticon-Big Grin, tapi memang saya sendiri kaget, kog bisa saya ga tau tentang unicorn, atau selama ini saya kurang wawasan tentang 🦄. Unicorn mempunyai beberapa makna gan

Spoiler for penampakan unicorn:



Mari kita bedah satu satu

1. Unicorn 🦄pertama adalah makhluk mitology yang telah dideskripsikan sejak jaman dahulu sebagai binatang buas dengan tanduk berbentuk spiral besar dan lancip yang menonjol dari dahinya. Unicorn digambarkan dalam segel kuno Peradaban Lembah Indus dan disebutkan oleh orang-orang Yunani kuno dalam catatan sejarah alam oleh berbagai penulis, termasuk Ctesias, Strabo, Pliny the Younger, dan Aelian. Alkitab juga menggambarkan seekor binatang, reem, yang diterjemahkan oleh beberapa versi sebagai unicorn.

Dalam cerita rakyat Eropa, unicorn sering digambarkan sebagai binatang seperti kuda putih atau kambing dengan tanduk panjang  terkadang janggut panjang kayak  kambing. Pada Abad Pertengahan dan Renaissance, umumnya digambarkan sebagai makhluk hutan yang sangat liar, simbol kemurnian dan rahmat, yang hanya bisa ditangkap oleh seorang perawan. Di ensiklopedia, tanduknya dikatakan memiliki kekuatan untuk membuat air yang beracun dapat disembuhkan dan untuk menyembuhkan penyakit. Pada abad pertengahan dan zaman Renaissance, gading narwhal kadang dijual sebagai tanduk unicorn, mungkin masih ada juga yang percaya hal ini. Bahkan di abad kedua puluh satu, unicorn memegang tempat dalam budaya populer. Ini sering digunakan sebagai simbol fantasi atau kelangkaan.

Tapi sepertinya kita nggak punya legenda ini gan, ane taunya legenda raja harimau aja.


2. Unicorn yang kedua, 🦄 ini yang online-online itu dan ada 4 di Indonesia.

 Di bidang keuangan (finansial), unicorn adalah perusahaan startup swasta dengan penilaian saat ini US $ 1 miliar atau lebih. Gojek, Toped,Traveloka, dan BL. Ane ga tau ini sebelum liat debat presiden, yang ane tau mereka perusahaan besar asli Indonesia gitu aja emoticon-linux2. Entah dulunya Kaskus ini masuk Unicorn atau nggek.


3. Unicorn yang ketiga 🦄sesuai dengan definisi Unicorn yaitu badak bercula-satu emoticon-Hammer . Unicorn asli Indonesia ini bisa ente cari di ujung kulon gan. emoticon-Ngacir

Ini trit santai dan semoga bermanfaat bagi kita semua emoticon-Ultah

sumber : pakar unicorn
Diubah oleh LIN.MAS 23-02-2019 06:17
0
1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan