fajarputrapAvatar border
TS
fajarputrap
Siswa SMK Lodaya Terancam tidak Ikut UNBK

METROPOLITAN – Sebanyak 16 unit komputer milik SMK Lodaya Cibadak di Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, hilang digondol maling. Aksi pencurian itu diduga terjadi pada Kamis (21/2) saat suasana sekolah sudah sepi.

Kepala SMK Lodaya Andri Setia Nugraha mengatakan, diperkirakan pelaku pencurian itu berjumlah lebih dari dua orang. Mereka masuk gedung sekolah dengan membobol pintu gerbang. “Dengan leluasa, mereka langsung menuju ruang lab komputer di lantai dua gedung SMK Lodaya dan membawanya kabur,” bebernya kepada Metropolitan.

Andri menjelaskan, dalam ruang lab tersebut terdapat 20 unit komputer yang akan digunakan para siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dari 20 unit komputer, 16 unit dicuri para pelaku.
“Awalnya saya hendak melakukan pengecekan data rekapitulasi siswa untuk kepentingan UNBK. Di mana data tersebut tersimpan di salah satu komputer di ruangan lab. Dan kaget juga melihat hampir seluruh komputer hilang,” paparnya.

Setibanya di ruang laboratorium komputer, ia mengaku melihat seluruh isi ruangan dalam kondisi berantakan. Ia pun mendapati kondisi kunci engsel pintu ruangan mengalami kerusakan akibat dibobol maling.

“Diperkirakan kejadiannya sudah berlalu satu hari,” tambahnya. Sementara itu, Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman melalui Kepala Unit Reskrim Iptu Madun menuturkan, pihak kepolisian telah menindaklanjuti adanya laporan pencurian belasan komputer di SMK Lodaya.

“Kita tindak lanjuti laporannya. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun sudah dilakukan, termasuk mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan,” tandasnya.


(can/ade/mam/run)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2019/02/siswa-smk-lodaya-terancam-tidak-ikut-unbk/

0
1.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan