iskrimAvatar border
TS
iskrim
Benarkah Pasta Gigi Bisa Menyembuhkan Sariawan, Inilah Faktanya!


[ HT# 465]

Pernah sariawan? Tentu rasanya pediih..periih seperti tersayat-sayat rasanya mulut bibir ini, ya. Sakit sariawan memang menyebalkan baik saat menderita maupun proses penyembuhannya. Tapi berkembang kepercayaan di masyarakat kalau pasta gigi katanya mampu mengobati sariawan, mitos ataukah fakta, ya?

Kabar tentang pasta gigi ini bisa menyembuhkan sakit sariawan sebenarnya sudah lama saya dengar namun bagaimana informasi lebih jelasnya baru saya dapatkan siang tadi dan akan saya share di tulisan saya kali ini.





Seperti kita tahu di pasaran di jual berbagai merek pasta gigi, dari merek yang terkenal sampai merek yang terasa asing bagi kita, apalagi kalau pas kita lagi pergi ke daerah-daerah seringkali saya menemukan pasta gigi yang mereknya yang menurut saya tak pernah muncul di iklan media manapun, aneh ya? Tapi nyata lho, skip.

Mitos yang berkembang pasta gigi atau odol bisa mengobati sariawan ternyata bukan sembarang pasta gigi. Menurut info yang saya dapatkan pasta gigi yang bisa menyembuhkan sakit sariawan adalah pasta gigi yang tidak membuat permukaan gigi dan mulut jadi kering, tidak mengandung soda, aman di telan.



Awalnya sebelum saya mengetahui kalau ada pasta gigi di jual bebas yang bisa mengobati sariawan, minimal memperkecil luka sariawan yang membandel biasanya mengobati dengan obat tetes yang perihnya tujuh puluh turunan dan dulu sempat di larang tapi kini telah beredar lagi dengan dosis yang lebih ringan. Tapi terakhir saya pakai memang sudah jauh berbeda, tidak begitu manjur dan harus meneteskannya beberapa kali barulah sembuh, tapi tetap rasa perih menyayat hati itulah yang saya tidak tahan. Lebih baik sakit perihnya sekali tapi langsung bisa sembuh esoknya, tapi kini obat itu sudah saya tinggalkan karena sudah tidak bisa langsung 'tancap gas' seperti dahulu.

Ok, kembali ke pasta gigi tadi, saya tentu tidak bisa menyebutkan mereknya apa disini tapi saya hanya akan sebutkan ciri-cirinya. Pasta gigi ini tidak mengandung soda otomatis jika dipakai tidak mengeluarkan buih atau busa pasta. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah, biasanya bisa kamu temukan di gerai-gerai minimarket dekat rumah.

Pasta gigi ini bisa langsung di gunakan setelah menggosok gigi seperti biasanya, oleskan pasta gigi tersebut pada bagian yang luka yang menjadi bibit sariawan, tapi ingat jangan berkumur sebelum dan setelahnya agar pasta tadi bisa menempel dengan kuat. Kalau menurut info yang saya baca pasta ini bisa dipakai cukup 2-4 kali, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur efeknya sariawan tidak akan terasa sakit.



Buah semangka bisa menjadi alternatif menyembuhkan sariawan

Menurut pengalaman yang sudah mencobanya biasanya setelah pemakaian dua kali pakai pada sariawan yang ringan-sedang bisa langsung terasa perubahannya, meski tidak langsung seratus persen. Walaupun begitu si pemakai menyarankan apabila sariawan tetap membandel dan lama sembuhnya disarankan untuk pergi ke dokter. Cara diatas hanyalah upaya sederhana, mudah, praktis dan sembuh (alhamdulillah), tapi kalau masih sakit berkepanjangan ya tetap tetap kudu ikhtiar dengan berbagi rejeki ke dokter langganan kita, hehe.










Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: thinktrial | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 05-03-2019 15:07
8
8.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan