alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 2
4.66 stars - based on 35 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d0cb1ba09a39eb148b456a/forum-diskusi-pecinta-modern-vespa---piaggio-kumpul-disini---part-2

Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 477 dari 501
Balasan post changax18
Quote:


kemarin ane mampir ke beres ngga ada stock gan.. lebih murah di beres sih ya kalo non beres sampe 600an.. makasih info nya om hehe
Diubah oleh jalangman
Gan nanya dong. Sy calon pengguna vespa baru.
Baru angkut primavera.
Ini mirip ky matic biasa kan y?
Perawatan gimana y?
Belakang2 baca katanya hrs dicampur oli?emoticon-Blue Guy Smile (S)
Sebelumnya pakai Mio.
Tanya lagi kalau Vespa ini ga bs distarter gimana y? Mksdnya kalau matic biasa kan bisa disela biar jalan. Nah kl ini gimana?

Terus nanya buat beli dan pasang bemper depan belakang ama samping. Di Bandung yang murah dan recomended dimana y? Didaeler nawarin 3.5 jt..

Thx u
Lihat 1 balasan
Balasan post goldamoeba
Quote:


maksudnya 'harus di campur oli' itu gimana gan?
ini motor ga ada kick starternya, kalo electric starter mati ya kudu di benerin gan buar idupin motor..
maksudnya bumper itu crash bar bukan gan? diberes emang harga segitu gan tapi kualitas produknya bagus kok dan presisi, kalo mau pake crashbar lokal banyak di jual di online shop juga, tapi kualitasnya mungkin beda..


Quote:


Ohh siap. Kl parkir sayang jg kl yg gak ada atap yaa. Duhh kl parkir2 liar sayang bgt bawa vespa kl lecet. 😭
Quote:


Sama aja dengan motor matic biasa om perawatannya. Vespa Primavera gak ada Kickstarter, jadi kalo aki abis mau gak mau ganti tu aki 😁😁😁.
salam kenal gan ane baru beli LX125.. tapi sayang nunggu STNK-nya 3 bulan😀
Lihat 1 balasan

[ASK] OBD di vespa

misi gan, saya punya vespa S 125 3v,
kira kira disini ada yang pernah otak atik ecu vespa pake elm327 v.1.5 belom ya?
kebetulan abis baca baca ternyata kan ada konektornya buat ke PADS nya. soalnya motor saya pas jalan selalu di rpm tinggi, lebih tinggi di banding vespa temen, padahal sama. jadi saya mau ngecek pake aplikasi obd di hp. mohon pencerahannya gan.
Quote:


sip broooo

Quote:


ya bagus primavera laaaaah, pake ditanya emoticon-Wink
selera sih, mesin dan jeroan ya kurang lebih aja hehehe.
yg jelas lampu spedo sprint ganggu banget, warna merah emoticon-Nohope

Quote:


bitubo dan yss jauh, kl buat menikmati jalanan sih yss udah paling worth it
bitubo kera oum, lebih keras dari ohlins emoticon-norose

Quote:

makenya ya kaya matic, starter, bejek gas
gak ada campur2 oli, toyor aja yg nyaranin campur oli emoticon-Big Grin
vespanya murni elektrik starter, jd saran saya pake voltmeter buat ngecek kl aki mulai loyo, langsung diganti
gak perlu nunggu aki soak duluan
emoticon-Angkat Beer
Salam kenal brader2 vespa semua.
Mo nanya dong, ogut pake vespa GTS150 iget nih. Mo nebus knalpot akrapovic seken tapi buat 3v (mumpung harganya masuk emoticon-Malu ) nah kalo mo buat adaptornya yg rekomen dimana ya? emoticon-Angkat Beer
selamat siang agan agan

mau tanya untuk tinggi badan 160 cm kalo naik vespa sprint gitu jinjit banget ga ya ?
Quote:


Kayanya mayan jinjit gan, ogut 180 gts napak sih napak tapi setengah tumit ngangkat dikit. (Posisi dua kaki sama2 turun) nah sprint kan ga jauh tu sama gts, diitung ente pendekan 20cm lagi dari ogut ya mayan deh jinjitnya hihihi
Diubah oleh kratos888


Quote:


Ya lumayan jinjit sii
om mau tanya dong gimana caranya buka filter udara di vespa sprint


Quote:


Okee dehh gan. Gan mau tanya ane baru pertama kali punya vespa nihh. Kl masalah perawatan emang bakalan mahal bgt di banding motor jejepangan?
Quote:


Sy baca post2 belakang gan.. kynya vespa lama y yg hrs campur oli gt..
Owh harga segitu normal y gan?
Sy kira kemahalan. Sip2 kalau begitu. Thx u

Quote:

Thx u responnya gan..
Nah itu gan..
Takutnya pas lg kemana aki nya soak😭
Kan kl matic biasa tinggal di sela.
Ada tips ga buat agan2 master Vespa di sini. Thx u

Quote:

Thx u gan respon dan petuah2nya.
Cek berkala volt meternya y gan..
Paling kl motor ga dipake brp lama hrs di panasin y gan?
Quote:

Kalo di mobil ada slot kosong buat soket OBD reader om, gak tau kalo di vespa, emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin. Saran saya, pergi ke beres atau bengkel2x yang punya PADS atau software model PADS, minta tolong di setting ulang RPM-nya.

Quote:

lumayan jinjit sih, saya yang 167-an pake ring 12, udah pake lowering kit masih berdiri di jari, emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:

Kalo vespa klasik iya, pake oli samping karena mesinnya 2tak. Ini asumsi campur oli itu oli samping ya. Kalo vespa modern udah 4tak, jadi udah gak perlu oli samping lagi. Atau mungkin yang dimaksud oli transmisi ? Kalo itu memang harus pake, cuma tidak bercampur dengan oli mesin.

Quote:

Cara paling gampang, pasang voltmeter eksternal, jadi pas starter ketauan tegangan akinya berapa. Matik jepangan kayak NMax, juga udah gak pake selaan om, cuma ngandelin electric starter.

Quote:


setau saya kalo di vespa ada 3 pin buat konektor ke PADS nya, pas nyoba nyari nyari di forum luar katanya bisa pake adapter 3 pin punya fiat baru nyambung ke elm 327.
Spoiler for awas bwk:

tapi gak tau juga sih bisa apa enggak, hahaha. karena rpmnya tinggi terus saya ganti oli sebulan sekali emoticon-sad
thanks sarannya om emoticon-Toast.
Diubah oleh dantedoank
Quote:


Liat kabelnya lebih ribet daripada kabel OBD-nya mobil ya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin.
Itu ganti oli sebulan sekali kenapa om, berkurang volumenya? Kalo iya, tambahin aja, gak perlu diganti. Saya tiap 500 km cek dipstick, biasanya turun lumayan banyak, hampir nyentuh setengah dari bates min-max dipstick. Jadi, ya tiap 500km nambah olinya. Menurut saya sih wajar, karena temperatur vespa emang tinggi banget, kalo kondisi macet bisa sampe 90. Kalo gak salah temperatur tertinggi yang kecatet diatas 100 derajat om, emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin.
Quote:


wkwkwk iya gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin.
kebetulan ini vespa baru beberapa bulan saya yang pake, sebelumnya yang make orang tua saya. setelah saya yang pake saya service terus setelah itu 3 bulan gak saya service karena saya kira pemakaian saya juga cuma bolak balik kosan kampus yang gak lebih dari 3 km jauhnya, pas saya service lagi, olinya gak sampe 1/3 botol akua 1 literan. saya kira awalnya emang matic kan selalu di rpm tinggi, tapi dalam waktu 3 bulan olinya mengurang sedrastis itu saya jadi curiga. dan akhirnya saya coba kuras olinya terus saya isi baru 1,5 liter, baru sebulan pengisian, saya kuras lagi dan sisa olinya sekitar 700 ml wkwk, akhirnya sekarang yaa sekitar sebulan sekali saya tambah oli atau kalo udah 3 bulanan saya kuras olinya emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
normal kah segitu gan?

service pertama

Mau tanya buat service pertama ane baca" tunggu 1 bulan atau 1000km.
Posisi ane uda masuk bulan ke dua cuma km masih 300an.
Tunggu sampe km mendekati 1000km apa tetep mesti service ya?
Kan ane makenya jg sabtu minggu paling. Kalo dr perkiraan sih bisa 2-3 bulan lg bru nyentuh 1000.
Halaman 477 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di