fajarputrapAvatar border
TS
fajarputrap
Jokowi: Nggak Usah Debat Saja
METROPOLITAN – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) kembali dilaporkan ke Ba­dan Pengawas Pemilu atau Bawaslu. Kali ini, Jo­kowi dilaporkan karena pernyataannya yang di­nilai menyerang pribadi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Dalam debat, Jokowi mengungkap soal kepemi­likan lahan Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh. Meskipun sebetulnya status lahan ra­tusan hektare itu adalah tetap milik negara dan Prabowo hanya memiliki Hak Guna Usaha atau HGU.

Diungkapkan Jokowi, laporan ke Bawaslu itu bukan yang per­tama kalinya. Sebelumnya, Jo­kowi juga dilaporkan usai debat capres pertama tentang pernya­taan soal caleg eks korupsi Par­tai Gerindra. Ia pun heran ke­napa selalu dilaporkan.

”Ya debat yang lalu saya juga dilaporkan, debat itu juga di­laporkan. Kalau debat dilapor-laporin, nggak usah debat saja. Hahaha. Mau debat kok dila­porkan, itu gimana,” kata Jo­kowi ditemui di pabrik Mayora, Cikupa, Tangerang Banten, Senin (18/2).

Menurutnya, saat debat calon presiden itu, sebetulnya peting­gi Bawaslu juga berada di lokasi acara. Sehingga jika ada kesala­han, pasti akan langsung ditegur Bawaslu. ”Kan sudah ada ketua Bawaslu dan komisioner Bawa­slu ada di situ. Ya kalau kira-kira nggak anu, pasti dibisikin,” ujar­nya. 

(vi/feb/run)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2019/02/jokowi-nggak-usah-debat-saja/

0
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan