srahayudesAvatar border
TS
srahayudes
Pentingnya Menggunakan Sunscreen, GanSis Sudah Tahu?


Quote:


Jangan lupa di rate 5 ya..emoticon-Malu



Pentingnya Menggunakan Sunscreen, GanSis Sudah Tahu?





Menggunakan sunscreenmerupakan hal yang jarang dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. Padahal fungsi sunscreen itu penting banget loh.. Bukan hanya ketika kita mau ke pantai saja kita baru menggunakan sunscreen, tapi kemanapun kita pergi sunscreen itu ternyata salah satu skincare yang wajib loh untuk digunakan sehari-hari secara rutin. Kenapa sih harus digunakan? Yuk simak thread ane kali ini!

Mendambakan kulit yang sehat dan cerah sudah pasti dambaan setiap orang, bukan hanya kaum hawa saja. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna sesuai keinginan pastinya memerlukan asupan nutrisi yang baik dan juga merawat kulit wajah. Salah satu produk yang wajib untuk digunakan adalah sunscreen. Kenapa sunscreen? karana sunscreen ini sangat diperlukan oleh kulit wajah karena mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sudah bukan rahasia umum lagi jika sinar matahari memiliki dampak buruk untuk kulit, maka dari itu kenapa kita wajib banget menggunakan sunscreen apalagi jika GanSis setiap hari melakukan aktivitas di luar ruangan. Kira-kira apa saja sih benefit yang kita dapatkan jika menggunakan suncreen?

1. Mencegah Kanker Kulit



Pengaruh buruk dari sinar matahari bukan hanya membuat kulit lebih gelap dan kusam tetapi dapat juga menyebabkan kanker kulit, pastinya GanSis gak mau dong seperti itu. Dalam hal ini, sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Mencegah Penuaan Dini



GanSis ada kerutan/garis-garis halus di wajah? atau ada bintik hitam di wajah? itu adalah penuaan dini. Penuaan dini juga bisa disebabkan karena paparan sinar matahari. Sebelum terlambat lebih baik kita cegah dari sekarang yuk!

3. Mencegah Kulit Terbakar



Aktivitas di luar ruangan yang cukup lama membuat kulit menjadi merah, dan yang lebih parahnya lagi kulit bisa terbakar loh jika matahari diluar sana memang sangat terik. Disinilah peran sunscreen melindungi kulit indah GanSis.

Lalu, bagaimana cara pengaplikasian sunscreen yang benar?



Cara pengaplikasian sunscreen yang benar yaitu dengan menggunakan sunscreen setiap hari ketika akan melakukan aktivitas. Selain menggunakan ketika sedang beraktivitas di luar ruangan, aktivitas di dalam ruangan pun tetap harus menggunakan sunscreen loh, karena sinar matahari juga bisa masuk melalui jendela, dll. Dan jangan lupa untuk re-apply penggunaan sunscreen setiap 2 jam sekali. Kalau sunscreen itu berbentuk cream/gel/lotion maka GanSis harus mengoleskan secara rutin setiap 2 jam sekali, dan jangan lupa cuci muka terlebih dahulu yah, dan jika sunscreen yang GanSis punya berbentuk spray/powder, GanSis bisa langsung mengaplikasikannya setiap 2 jam sekali.

Terakhir, Apa Sunscreen yang Bagus?



Sunscreen yang bagus adalah sunscreen yang cocok dengan kulit GanSis, maka dari itu pilihlah sunscreen yang sekiranya cocok dengan tipe kulit dan juga kantong pastinya. Serta jagan lupa untuk re-apply setiap 2 jam sekali. Karena mau pakai sunscreen yang mahal sekalipun kalau GanSis malas untuk re-apply sama aja bohong!




Nah, sudah tahu kan manfaat menggunakan sunscreen dan cara pengaplikasiannya? Hayo, masih mau ninggalin skincare yang satu ini? apa nunggu sampe gosong dulu baru pake sunscreen? Eitss, jangan sampai telat yah! Yuk mulai dari sekarang rajin menggunakan sunscreen dan rajin re-apply setiap 2 jam sekali.


Image Source : Google Image & IG @drmita.spkk
Isi tulisan : by srahayudes & refrensi dari IG @drmita.spkk


Sekian thread dari ane semoga dapat memberikan informasi.
Thankyou.





5
7.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan