CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
5 Tanaman yang bikin Sial Penghuni Rumah ! Buang Jauh-Jauh Jika ada didepan Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c61ab6ba2d1955793472faa/5-tanaman-yang-bikin-sial-penghuni-rumah--buang-jauh-jauh-jika-ada-didepan-rumah

5 Tanaman yang bikin Sial Penghuni Rumah ! Buang Jauh-Jauh Jika ada didepan Rumah

Spoiler for spoiler:


Nicearticl.blogspot.com - Masyarakat Indonesia memang tidak lepas dari kepercayaan jaman kuno, salah satunya adalah kepercayaan terkait tanaman yang bikin sial jika ada didepan rumah. Entah teori ini berasal darimana dan dari siapa juga belum bisa diketahui secara pasti.

Untuk menghindari nasib sial itu, tentunya dengan cara membuang jauh-jauh tanaman-tanaman pembawa sial itu. Intinya, tanaman itu tidak boleh tumbuh di depan rumah kita loh ya.

Berikut admin rangkum 5 tanaman yang dianggap pembawa sial jika ditanam di depan rumah, seperti yang dilansir di boombastis.com (30/12/18).

1. Bougenville, sumber perpecahan di keluarga
Spoiler for spoiler:


Bunga Bougenville yang memiliki nama ilmiah Bougainvillea adalah jenis tanaman hias yang cukup populer. Memiliki banyak jenis dan warna bunga, tanaman hias juga digemari karena perawatannya yang cukup mudah. Bunga Bougenville juga akrab dengan nama Bunga Kertas di Indonesia karena kelopaknya yang tipis dan seperti kertas.

Namun siapa sangka bunga ini dianggap sebagai pembawa sial konon pada masanya. Cukup aneh, Bougenville kan tanaman yang indah dan menawan kok bisa sih dianggap sebagai pembawa sial?. Seperti yang telah dijelaskan di atas, teori-teori terkait mitos ini memang tidak jelas tapi masih banyak yang mempercayainya gan.

Bougenville dipercayai masyarakat yang konon katanya bisa menyebabkan penghuni rumah berselingkuh dan berbohong perihal keuangan keluarga. Waduh gawat juga ya, amit-amit jangan sampai keluarga kita terkena serangan perselingkuhan ya gan hihi..

2. Kaktus, dapat memicu pertengkaran
Spoiler for spoiler:


Kaktus adalah nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae.

Kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air. Kaktus biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering (gurun). Kaktus memiliki akar yang panjang untuk mencari air dan memperlebar penyerapan air dalam tanah. Air yang diserap kaktus disimpan dalam ruang di batangnya. Kaktus juga memiliki daun yang berubah bentuk menjadi duri sehingga dapat mengurangi penguapan air lewat daun. Oleh sebab itu, kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air.

Kalau dari bentuk tanamannya sih emang sedikit ada aura menakutkan sih ya gak sob ?.

Konon tanaman tropis ini bisa memicu pertengkaran. Analoginya berasal dari duri-durinya yang bisa melukai siapa saja. Bahkan menurut feng shui, "kaktus dianggap cenderung memunculkan energi negatif." Wihh horor juga pak.

3. Anggur, sang penyebab kebangkrutan
Spoiler for Anggur:

Anggur merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minyak biji anggur, minuman anggur, dan kismis, atau bisa juga dimakan langsung. 

Buah ini juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Aktivitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Padahal buah anggur ini juga termasuk buah kesukaan admin loh, karena rasanya yang sungguh manis dan membuat lidah itu goyang ngebor pokoknya. Tapi kenapa sih kok dianggap pembawa sial juga ? untung ya meskipun suka buah ini tapi admin tidak menanamnya di depan rumah, malah nanemnya buah klengkeng dan itupun tidak berbuah gan (sedih).

Konon menurut mitos Jawa, tanaman anggur bisa memicu kebangkrutan usaha. Yaah, jika ada yang memiliki tanaman ini di depan rumah maka usaha orang tersebut biasanya langsung bangkrut. Begitulah mitos Jawa berkata gan.

4. Flamboyan, rumah tangga retak
Spoiler for Flamboyan:

Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yang khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan memiliki nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunani delos (artinya mencolok), dan onyx, berarti cakar. Nama tersebut mengacu pada penampilan bunga yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti layaknya cakar. Pohon ini umumnya dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis, termasuk Madagaskar, untuk tanaman hias. Namun sangat disayangkan tanaman ini terancam punah di habitat aslinya karena perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membentuk seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. Apabila tanaman ini tumbuh di daerah yang memiliki 2 musim, maka akan gugur saat musim kemarau, tetapi akan tetap hijau pada musim semi dan dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini juga sering disebut tumbuhan semi-evergreen.

Tanaman Flamboyan konon katanya bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga. Dengan kata lain, tanaman cantik ini bisa menghadirkan pihak ketiga yang bakal menjadi pengacau rumah tangga seseorang. Wah hampir mirip tanaman bougenville ya guys mitosnya.

5. Cabai, membuat penghuni rumah emosian
Spoiler for spoiler:

Cabai atau cabai merah atau chili adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bagi seni masakan Padang, cabai bahkan dianggap sebagai "bahan makanan pokok" ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai.

Cabai yang pedas ini dianggap membawa hawa panas bagi penghuni rumah. Mereka sering emosian, saling curiga satu sama lain, bahkan curiga terhadap tetangga. Jangan-jangan ibu-ibu yang hobi ngegosipin orang itu nanem cabai guys didepan rumahnya, coba deh kalian cek haha. Jadi, jangan ditanam di depan rumah ya, supaya terhindar dari ‘hawa panas’ dalam keluarga guys.

Oke gan itulah 5 tanaman yang bikin sial penghuni rumah jika ditanam didepan rumah. See you in next article.

Cendol Seger Gan emoticon-Cendol Gan

SUMBER THREAD : Klik dibawah

5 Tanaman yang bikin Sial Penghuni Rumah ! Buang Jauh-Jauh Jika ada didepan Rumah
Diubah oleh poetinjoe
Halaman 1 dari 9
pertamax
Quote:


Denger denger harga turun ya ? :v
Ane sih ndak percaya begituan emoticon-Cool
Quote:


Yaa sama, yah namanya juga kepercayaan jaman kuno,
nanem bunga bank gpp kan gan? emoticon-Angkat Beer
profile-picture
oops69 memberi reputasi
Anggur yg ditanem depan rumah bikin nutupin rezeki
klo halaman samping n belakang gpp
Lihat 1 balasan
hoax semua itu
Quote:


Nah bener.. kalau rumor jaman dulu mah gitu..
kalau mau aman dan ttp ingin menanam, tanam aja samping rumah
Quote:


Pernah nyobain kah ditanem didepan rumah pas ?
duh, itu semua ada dihalaman ane 😁 Alhamdulillah dari ane kecil sampe ane punya anak gak ada masalah apapun 😜
Klo ane rasa nanam dpn rumah kaya kol,kentang, tomat...baru joss...
Quote:


Alhamdulilahh
ane buang deh
Lihat 1 balasan
yg panas2 dan gersang2 ga boleh. pohon soka jg bikin orang galak katanya
Ane nanem rumput gan, bikin ane kecapekan mlulu
Capek motongin rumput gan
emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Balasan post joesilver
hiya hiya hiyaaa emoticon-Wkwkwk
Jgn nakut2in bre..
Nomer 235 sering ane liatemoticon-Takut (S)



emoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh o0DEJAVU0o
Lihat 1 balasan
hanya sebuah anggapan atau sebuah kepercayaan?
balik lg ke diri masing2 yak wkwkw
gw kg nanem tumbuhan apapun depan rumah, lah gw kg punya halaman emoticon-Hammer2
yang berbau mitos sungguh2 sangat ironis :goyang
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di