pologondoAvatar border
TS
pologondo
Musim sakit, ini 5 cara alami meningkatkan sistem imun tubuh
1. Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu antioksidan dan pendorong imun yang penting. Secara alamiah, vitamin E menstimulasi produksi sel-sel yang mencari dan membunuh sel kanker dan bakteri, karena sekaligus meningkatkan produksi B-cell yang berada dalam sistem imun tubuh dan memproduksi antibodi yang akan membunuh bakteri.

Sebuah studi dari The Harvard School of Public Health mengungkapkan bahwa suplemen vitamin E dapat membantu menurunkan risiko serangan jantung sebesar 50 persen. Setiap harinya disarankan untuk mengasup 60 mg vitamin E, yang bisa kamu dapatkan dari gandum dan biji-bijian.

2. Zinc

Zinc sangat vital untuk produksi sel darah putih yang akan melawan infeksi lebih agresif. Beberapa studi menyebutkan bahwa suplemen zinc melambatkan pertumbuhan kanker dan meningkatkan jumlah T-cell untuk melawan infeksi.

Mengonsumsi kurang lebih 75 mg zinc per hari dapat meningkatkan fungsi imun, misalnya dari kacang-kacangan.

3. Selenium

Selenium dapat membantumu memproduksi sel darah putih, menurut University of Maryland Medical Center, dan beberapa studi lainnya mengungkapkan bahwa selenium sendiri dapat membantu melawan infeksi.

Kamu bisa mendapatkan selenium dengan mengonsumsi produk boga bahari seperti ikan tuna sirip kuning, sarden, tiram, kerang, ikan halibut, udang, ikan salmon, dan kepiting.

4. Teh Hijau

Kaya antioksidan, teh hijau kerap digunakan sebagai teh detoks. Selain itu, teh hijau juga dapat mendukung sistem imun dan membantu tubuhmu melawan infeksi.

Sebuah studi menunjukkan bahwa teh hijau mereplikasi beberapa virus, ini berarti tubuhmu tidak akan kehilangan sel darah putih untuk melawan virus.

5. Vitamin C

Selain vitamin E, vitamin C tentu sangat penting. Secara alami ditemukan hampir pada seluruh buah dan tidak terlalu mahal jika membelinya dalam bentuk suplemen. Cukup konsumsi 200 mg vitamin C tiap harinya, hanya dengan rutin makan buah dan sayur lebih banyak.

Vitamin C meningkatkan sistem imun dengan menambah produksi sel darah putih dan antibodi dalam tubuh yang melawan virus dan bakteri. Selain itu, vitamin C juga meningkatkan kadar interferon, sebuah antibodi yang membungkus permukaan sel dan menghentikan virus masuk ke dalam tubuh sejak awal.


itu dia gan resep dari ane,
semoga kita semua di beri kesehatan
untuk membangun indonesia yang lebih maju
halah ngomong apaan.


sumur
0
652
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan