ikardusAvatar border
TS
ikardus
Tuntut Permintaan Maaf Prabowo, Ribuan Warga Grobogan Turun ke Jalan

Suasana saat aksi demo dan menuntut permintaan maaf Prabowo Subianto ke warga Grobogan Jumat (15/2/2019). (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id – Ribuan warga Grobogan turun ke jalan dan menggelar aksi demo menuntut permintaan maaf Prabowo Subianto di sepanjang Jalan Purwodadi, Jumat (15/2/2019). Alasan aksi ini, lantaran warga tidak terima atas hinaannya yang menyebut tampang warga Grobogan berkulit hitam. Selain itu warga juga tidak terima atas hinaannya bahwa Grobogan sebagai kota termiskin se-Jawa Tengah (Jateng).

BACA JUGA: Usai Tampang Boyolali, Kini Prabowo Sebut Tampang Grobogan Hitam

Pantauan iNews, massa dari berbagai desa di Kabupaten Grobogan ini mengawali aksi dengan konvoi berkendaraan di Alun-Alun Purwodadi. Mereka mendatangi lokasi di samping hotel yang dijadikan sebagai tempat dialog Prabowo dengan sejumlah tokoh masyarakat Grobogan. Di lokasi juga tampak sejumlah personel polisi bersenjata. Aparat menghalau dan berjaga-jaga agar para pengunjuk rasa tidak mendekat ke hotel.



Aksi konvoi ini terhenti di Bundaran Tugu Tani Purwodadi, berjarak sekitar 500 meter dari lokasi hotel. Massa kemudian melanjutkan dengan menyampaikan orasi. Mereka mengaku tidak terima atas pelecehan yang diduga dilakukan Capres Prabowo Subianto dalam salah satu pidato politiknya. Pernyataannya soal Grobogan sebagai warganya hitam-hitam dan kota termiskin itu telah melukai perasaan warga.

BACA JUGA: Disebut Prabowo Berkulit Hitam, Warga Grobogan Punya 5 Kuliner Khas yang Enak

“Ini aksi lanjutan kami atas pernyataan Prabowo dan Rocky Gerung yang melukai hati warga Grobogan. Kami meminta mereka untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di hadapan warga,” ujar Koordinator Aksi Demo, Giyanto.

sumber https://www.inews.id/daerah/jateng/t...e-jalan/459329
Diubah oleh ikardus 15-02-2019 05:51
6
5.3K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan