Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faisalzaky125Avatar border
TS
faisalzaky125
Anda Jomblo ? Jangan Sedih, Berikut Keuntungan Jadi Jomblo

Jomblo adalah sebutan untuk orang yang tidak mempunyai pasangan, atau bisa disebut juga single. Namun kebanyakan orang jomblo jadi bahan bullyan yang menyebabkan si jomblo sakit hati, merenung berhari hari, bahkan ada yang ingin bunuh diri ( jangan sampe gan ). Padahal jadi jomblo gak kalah asyik dengan yang sudah punya pasangan, berikut ini keuntungan jadi jomblo.

Terhindar dari zina



Di agama islam melarang pria & wanita berduaan jika belum menikah, karena akan menimbulkan zina & banyak maksiat lainnya. Jika kita melanggar perintah nya maka kita akan mendapatkan dosa. Nah jika kita jomblo otomatis kita tidak bisa berduaan karena tidak memiliki pasangan, dan itu bisa menjauhkan kita dari zina. Sesungguhnya zina adalah dosa yang besar.

Tidak terikat dengan satu orang



Ketika kita memiliki pasangan maka mau tidak mau kita harus menjauhi atau jaga jarak dengan lawan jenis kita. Jika tidak, maka pasangan akan cemburu. Hal tersebut berbanding terbalik jika kita jomblo, saat jomblo kita bebas mau dekat dengan siapa saja, karena tidak akan ada yang cemburu.

Punya banyak waktu 



Disaat berpacaran, mungkin pasangan kita akan meminta waktu kita untuk nge date/kencan. Saat jomblo kita bisa memanfaatkan waktu luang untuk belajar, liburan, menyalurkan hobi, menghabiskan waktu bersama kawan dan banyak lagi. Daripada buang waktu buat pacaran ? udah dapet dosa boros lagi.

Lebih irit



Jika tidak ada pasangan, maka pengeluaran akan lebih irit. Daripada uang dibuang buang buat pacar, mending dibuat untuk hal hal yang bermanfaat, seperti sedekah, ditabung untuk masa depan, utuk memenuhi kebutuhan, dll.

Nah diatas merupakan sebagian kecil keuntungan menjadi jomblo, gimana ayik kan ? Daripada pacaran cuman bisa ngabisin duit, waktu, dapet dosa, habis itu ditinggal nikah pas lagi sayang sayang nya. SAKIT TAPI GAK BERDARAH emoticon-Frown. Pacaran lebih banyak mudharat ( keburukannya ) daripada kebaikanya, atau mungkin keburukan saja tidak ada baiknya. Lebih baik langsung nikah saja jika kita menyukai seseorang, lalu pacaran setelah nikah, kita  akan dapat banyak pahala. Sekian dari saya semoga bermanfaat emoticon-Smilie
Diubah oleh faisalzaky125 12-05-2018 00:22
0
3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan