CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c65639268cc955613030180/sosok-penunggu-gaib-sungai-ciliwung

Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung


Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung


Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung


Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Sungai Ciliwung. Bagi masyarakat Jakarta pasti sudah gak asing lagi dengan sungai yang satu ini. Sungai yang kerap menimbulkan banjir setiap tahunnya ini mempunyai panjang hampir 120 km. Sungai Ciliwung merupakan sungai terpenting di Tatanan Pasundan, karena melalui wilayah ibukota DKI Jakarta.

Namun, dibalik semua itu sungai Ciliwung menyimpan banyak misteri di dalamnya. Salah satu misteri yang menyelimuti sungai Ciliwung adalah adanya penunggu di sungai Ciliwung tersebut. Ada yang bilang bahwa penunggu sungai Ciliwung adalah seekor buaya buntung yang konon selalu meminta tumbal. Sebenarnya siapa sesosok penunggu sungai Ciliwung tersebut ? Langsung ke TKP GanSist.



Buaya Buntung

Cerita tentang sosok Buaya Buntung yang mendiami Sungai Ciliwung sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Namun, tidak semua warga bantaran sungai Ciliwung diganggu oleh sosok Buaya Buntung tersebut. Buaya Buntung yang diyakini jelmaa jin itu hanya mengganggu orang-orang tertentu saja. Biasanya, orang-orang yang diganggu Buaya Buntung hanyalah orang-orang baru dan anak-anak kecil.

Namun cerita lain mengatakan bahwa Buaya Buntung tersebut merupakan piaraan warga keturunan Arab yang dulu pernah tinggal di bantaran Sungai Ciliwung. Yang membuat cerita Buaya Buntung ini menjadi terkenal adalah karena sosoknya yang selalu meminta tumbal.

Pada tahun 2015 seorang bocah dikabarkan telah tenggelam di Sungai Ciliwung. Peristiwa tersebut terjadi pada saat bocah tersebut memancing, lalu terpeleset dan kemudian tenggelam di sungai Ciliwung. Warga yang mendengar berita tersebut pun berpendapat bahwa bocah tersebut telah menjadi tumbal oleh si Buaya Buntung penghuni sungai Ciliwung.

Masyarakat sekitar percaya, bahwa setiap menjelang bulan puasa, sosok Buaya Buntung sering menampakkan dirinya. Dan bila sosok Buaya tersebut menampakkan dirinya, maka selalu ada orang yang akan menjadi tumbal


Marrie Si Noni Belanda

Marrie merupakan gadis cantik keturunan Belanda yang berasal dari kalangan bangsawan yang jatuh cinta kepada seorang pribumi dari kalangan rakyat jelata. Namun, hubungan keduanya tidak direstui oleh Ayah Marrie. Karena hal tersebut, keduanya menjalin hubungan secara sembunyi-sembunyi. Tapi pada akhirnya hubungan keduanya pun diketahui oleh sang Ayah.

Hingga akhirnya,Ayah Marrie menangkap pemuda tersebut dan meyiksanya dengan tujuan agar pemuda tersebut tidak melanjutkan hubungannya. Namun sang pemuda tetap tidak mau. Sampai akhirnya, Ayah Marrie manjatuhkan hukuman mati kepada sang pemuda tersebut, lalu membuang mayatnya di Sungai Ciliwung.

Akhirnya, Marrie yang putus cinta itu pun ingin segera mengakhiri hidupnya. Marrie yang kala itu berjalan di jembatan gantung yang berada di muara Sungai Ciliwung, langsung melompat pada saat arus sungai sedang deras-derasnya.Hingga akhirnya sesosok hantu Marrie sering menampakkan dirinya sedang termenung di Jembatan tempat dia mengakhiri hidupnya.

Orang-orang mengatakan bahwa sosok hantu Marrie biasanya menampakkan dirinya pada malam selasa yang bertepatan pada saat bulan Purnama.


Eti Si Penunggu Jembatan Panus

Bagi orang-orang yang sering melintasi Jembatan Panus, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok bernama Eti. Eti merupakan sesosok makhluk tak kasat mata yang konon katanya kerap menampakkan dirinya di Jembatan Panus Depok.

Kisah hantu Eti ini hampir sama dengan kisah Marrie. Eti memilih mengakhiri hidupnya karena tak kuat diputus cinta oleh kekasihnya. Eti mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari Jembatan tersebut ke sungai Ciliwung. Hingga akhirnya sosok Eti menjadi penunggu di jembatan Panus tersebut.

Banyak orang sering melihat sesosok wanita memakai pakaian putih di Jembatan Panus, yang diyakini merupakan sesosok hantu Eti. Namun, masyarakat menyakini bahwa sesosok hantu Eti merupakan hantu baik. Berawal pada saat tahun 1980-an, ada seorang wanita yang hendak diperkosa di bawah Jembatan Panus. Wanita tersebut lalu mendapat bisikan gaib yang dipercaya merupakan arwah Eti, agar wanita tersebut meloncat ke sungai Ciliwung dan arwah tersebut berjanji akan menolongnya. Dan benar saja, pada saat wanita tersebut meloncat ke sungai Ciiwung, wanita tersebut pun selamat.

Karena kisah itulah yang menjadikan masyarakat sekitar percaya bahwa sesosok hantu Eti merupakan hantu yang baik.



So, gimana menurut kalian GanSist ? Apakah kalian percaya bahwa sosok-sosok tersebut merupakan penunggu sungai Ciliwung atau hanya cerita dongeng orang-orang sekitar ?




Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung



Sumber : Google, Opini Pribadi




Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung
profile-picture
Jancuk056 memberi reputasi
Diubah oleh depata.prasetya
Halaman 1 dari 5
skizofrenia emoticon-Blue Guy Bata (L)
Air sungai Ciliwung sudah bisa diminum belum gan? Diciduk yang keluar apa dari air?
"...Dasar kau buaya buntung, tung.
Pacaran kau hitung-hitung, tung.
Dasar kau buaya buntung mencari untung..."

Inul Daratista - Buaya Buntung


Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung
Setan udah banyak yg gak ada harga dirinya lagi emoticon-Leh Uga
minta nomer gan.. kali kali aja rejeki tembus kali 10..
emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-2 Jempol

Quote:


Kalau bisa diminum apa enggak ane kurang tau gan

Quote:


malah nyanyi

Quote:


Efek kebanyakan nonton dunia nyata emoticon-Leh Uga

Quote:


Bentar ini mau ane tanyain ke buayanya siapa tau keluar emoticon-Ngakak



Bentar ini mau ane tanyain ke buayanya siapa tau keluar emoticon-Ngakak[/QUOTE]

pm ane ya gan ntar emoticon-Shakehand2
dari ane kecil tuh buaya buntung ga pernah nongol
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
maljum nih
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
itu coba makhluk2 dunia nyata suruh ke ciliwung pas puncak musim hujan, seru juga spertinya emoticon-Embarrassment
Kasian penunggunya, nunggu terus, ga dikasih kepastianemoticon-Sorry
Quote:

Disini sesama penunggu, boleh & bebas curhat kok gan..! emoticon-Smilie
wooohh seyemmemoticon-Takut (S)
jembatan panus
Sosok Penunggu Gaib Sungai Ciliwung
Quote:


pm ane ya gan ntar emoticon-Shakehand2[/quote]

Siap emoticon-Ngakak

Quote:


Malu sama agan kali emoticon-Ngakak

Quote:


Siapa penunggunya gan

Quote:


Iya seru kayaknya emoticon-Big Grin

Quote:


Eaaa emoticon-Leh Uga

Quote:


Pasti lah emoticon-Takut (S)

Quote:


Kenapa gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menurut analisa saya..

makhluk gaib memang ada..

tapi jenisnya ya kalo ga setan berarti jin..

kalo ada yg lain2 berarti makhluk bajakan..

bangsa jin juga ada menetap disuatu tempat dan ada juga yg berpindah pindah tempat...
Cmiiw

emoticon-Blue Guy Cendol (S) tx
profile-picture
yd1tfm memberi reputasi
Diubah oleh awanhitam666
Goblok.
Masih aja percaya gituan
Penunggu sebenarnya itu kantong plastik, popok bayi, pembalut, tai manusia, dll
Diubah oleh eggnostick
Quote:


Begitulah..masih aja ada yg mengkambing hitamkan setan emoticon-Embarrassment
Nopict=?
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di