ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Serba - serbi Negara Bagian Alabama


Nama Alabama di ambil dari sebuah sungai yang mengalir di daerah itu yaitu sungai Alabama yang disematkan oleh penjelajah Eropa. Orang Eropa menamai tempat itu Alabama berdasarkan Suku Indian yang menempati daerah tersebut.


Pengucapan Alabama pertama kali digunakan pada tahun 1540 yang dituturkan oleh Suku Indian Amerika sebagai Alibamu, Alibamo, Alabamon atau Limamu di jurnal penjelajah asal Spanyol Hernando de Soto. 


Asal usul nama Alabama diperkirakan berasal dari gabungan dua kata dari Suku Indian Amerika Choctaw, yaitu kata Alba dan Amo.  Dalam bahasa Choctaw, "Alba" mempunyai arti tumbuhan, sayuran, tanaman dan Amo yang berarti mengumulkan atau memetik. Pemetik/Pengumpul tumbuhan adalah gambaran dari Suku Indian di Alabama yang bernama Choctaw. Itu menjelaskan bahwa tanah wilayah tersebut sudah digunakan untuk bercocok tanam.



  

Alabama menjadi negara bagian ke 22 pada tahun 1819. Alabama mempunyai beberapa julukan diantaranya Jantung daerah Dixie, Negari perkebunan kapas, negeri kapas, negeri burung yellowhammer, negeri kadal.


Ibu kota dari negara bagian Alabama ada di Montgomery sementara untuk kota terbesarnya yaitu di Birmingham. Alabama mempunyai moto "Audemus jura nostra defendere" yang berarti "Kami berani mempertahankan hak kami"


Hal – hal menarik yang dapat ditemui di negara bagian Alabama.

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:



Itulah sedikit informasi serba - serbi tentang negara bagian Alabama yang berada di Amerika. Semoga agan - agan yang membaca bisa melihatnya sendiri suatu hari nanti di Amerika sono.


Terma kasih sudah mampir di trit ane.





kreator.9.ES
Kimfung1994
drenovsky
drenovsky dan 4 lainnya memberi reputasi
5
13.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan