Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Sekotor Itukah Politik?
Politik, politik dan Politik. Pembahasan politik memang seakan tak ada habisnya. Entah di kehidupan sehari-hari, dunia maya dan juga media massa selalu saja apa pembahasan politik. Sama seperti pembahasan cinta, tentunya pembahasan politik memang selalu menarik untuk di diskusikan entah oleh orang awam, simpatisan hingga para politikus baik yang biasa saja dan juga politikus yang duduk di kursi pemerintahan.

Credit : mudanews.com

Jauh sebelum pemilu datang pun pembahasan politik pastinya akan selalu panas, terlebih saat menjelang pemilu tentunya pembahasan politik semakin panas dan sengit, tak jarang terjadi gesekan konflik antar setiap politikus dan para simpatisan yang mendukungnya entah itu di dunia nyata atau di dunia maya. Saat kita membuka sosial media pun tak jarang antar setiap kubu saling membanggakan pilihannya masing-masing dan menjelekkan pilihan yang lain, apa yang menjadi pilihannya selalu di bela seakan dia sosok yang sempurna tanpa cela dan kesalahan sedangkan kebaikan dari sosok pesaing pilihannya tak dianggap dan selalu saja dianggap salah seakan tidak ada benarnya sedikitpun.

Politik memang tak lepas dari sebuah strategi, bisa di bilang persaingan dalam hal politik merupakan salah satu kompetisi kehidupan yang menarik untuk selalu di simak. Tak jarang berbagai cara dipergunakan untuk bisa berhasil dalam persaingan politik meskipun harus menghalalkan berbagai cara dan melakukan sesuatu yang semestinya tidak di lakukan.

Sekotor itukah politik? Seringkali tak sedikit orang mengatakan politik itu sesuatu yang penuh dengan sesuatu yang kotor dan hal buruk lainnya. Hal ini diperburuk dengan berbagai hal yang membuat citra politik semakin buruk seperti politik uang, politisasi agama, politisasi olahraga dan jenis politik yang buruk lainnya. Bahkan mereka yang terjun ke dunia politik pun seringkali di cap buruk seperti para musisi atau artis yang terjun ke dunia politik tak jarang menimbulkan antipati dari publik dan tidak suka padanya, seakan-akan citranya menjadi buruk karena politik.

Seburuk itukan politik? Memang tak dapat dipungkiri memang politik seringkali bikin miris. Melihat drama-drama politik yang ada terkadang lebih lucu dari drama komedi masa kini yang seringkali garing dan tidak lucu. Politik masa kini memang penuh intrik dan juga tipu muslihat. Tak jarang fitnah memfitnah pun terjadi dan juga saling menebar kabar hoax di media sosial yang bisa menguntungkan satu golongan tertentu. Pusaran politik yang ada membuat sebagian orang yang terjun ke dunia politik terlihat kotor dan seakan terbawa oleh arus politik mainstream yang seringkali dipenuhi sesuatu yang buruk di dalamnya.

Credit : idntimes.com

Apakah politik selalu kotor? Nyatanya tak semua politik itu selalu kotor. Politik memang seperti itu adanya karena memang dunia politik tak lepas dari adu strategi demi memenangkan pengaruh. Kotor atau tidaknya politik kembali kepada mereka yang berpolitik apakah bisa bijak berpolitik atau malah sebaliknya, sampai kapan politik akan terus terlihat kotor? Entahlah.. semua itu kembali lagi ke setiap diri masing-masing yang berpolitik. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
2
2.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan