CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TARIF ONGKIR POS INDONESIA NAIK DRASTIS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c60bef14601cf2fa63fb28e/tarif-ongkir-pos-indonesia-naik-drastis

TARIF ONGKIR POS INDONESIA NAIK DRASTIS

TARIF ONGKIR POS INDONESIA NAIK DRASTIS

Sejak awal tahun 2019 terdengar isu bahwa tarif ongkir expedisi Pos Indonesia akan mengalami kenaikan drastis. Dan ternyata bukan hanya sekedar isu belaka,Pos Indonesia resmi menaikkan tarif pengiriman barang sebesar 30 persen pada Januari 2019 atau paling lambat yaitu pada awal Februari 2019. Direktur Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Eddy Santosa menyebut kenaikan ini merupakan bentuk penyesuaian karena adanya perubahan biaya logistik dalam beberapa tahun terakhir.

TARIF ONGKIR POS INDONESIA NAIK DRASTIS

Eddy menjelaskan bahwa kenaikan tarif ini salah satunya disebabkan oleh kenaikan tarif pesawat, namun tidak menjadi faktor utama. "Kalau ngikutin itu saja, bisa menyesuaikannya ke atas langit, kasihan customernya, kasian masyarakatnya." Walau ada kenaikan tarif pesawat beberapa tahun terakhir, PT Pos Indonesia memastikan tidak seluruhnya dibebankan ke konsumen.
(Sumber kenaikan tarif Tempo.co)

TARIF ONGKIR POS INDONESIA NAIK DRASTIS

Kenaikan harga di Pos Indonesia membuat sejumlah para pembisnis Online Shop dan Customer mengeluh pasalnya harga kenaikan yang cukup drastis. Para pembisnis Online Shop dan Customer lebih banyak mengalihkan kiriman ke expedisi lain yang tarifnya lebih murah dibawah harga Pos Indonesia.

TARIF ONGKIR POS INDONESIA NAIK DRASTIS

Namun meskipun tarif ongkir Pos Indonesia mengalami kenaikan,masih ada sejumlah masyarakat yang masih memakai jasa Pos untuk mengirimkan barang mereka. Selain jasa pengiriman barang,Pos Indonesia juga menawarkan pelayanan lainnya seperti jasa pembayaran.

Pos Indonesia memang sudah sangat terkenal dan bisa dibilang jasa pengiriman barang pertama di Indonesia,setelah itu baru muncul beberapa expedisi jasa pengiriman barang yang bisa kita lihat sekarang sudah banyak perusahaan yang membuka kantor expedisi barang dengan harga tarif ongkir yang bersaing dan berbagai jenis pelayanan.

TARIF ONGKIR POS INDONESIA NAIK DRASTIS

Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.
(Sumber sejarah posindonesia.co.id)

Ternyata Pos Indonesia sudah lama sekali berdiri,selama puluhan tahun membantu masyarakat Indonesia untuk mengirimkan barang mereka sampai ke plosok negri. Dengan kenaikan tarif yang begitu drastis,kita doakan saja semoga harga bisa kembali normal seperti dulu agar tidak terlalu membebankan masyarakat.

emoticon-Cendol Gan
kemarin , tak mampu bersaing
sekarang, makin tak mungkin bersaing lagi .... emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengiriman barang cenderung lambat, malah mau dinaikin pula tarifnya sekarang emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sumurnya ga jelas emoticon-Ngacir
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang lainya bakal ikut naik juga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makin susah nih ngirim barang ke sodara di papua
biasanya pakek pos yg ongkirnya lbh miring
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terima kasih jokowi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane dari dulu juga udah ogah pake pos, 2010 atau 2011 dulu terakhir pake pos , kirim paket dari jakarta ke tangerang aja seminggu lebih baru sampe emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya elah ini BUMN ngaco bener
Makin kalah aja ama swasta,

Pake jalur darat( misalnya sesama pulau) aja uda kalah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bumn indonesia banyak ngaconya, semua ngeluh rugi.

emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pake wahana aja murah jabotabek cuman goceng ke bandung 6rb. Lumayan cepet besoknya bisa nyampe paling kalo lagi down doang paling apes seminggu nyampenya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kebanyakan karyawan, ga efektif ga efisien emoticon-Nohope
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
privatisasi adl jln terbaik utk perusahaan yg service oriented
tp politikus tdk akan tggl diam asal dia oposisi pasti dibikin ribut
plat merah ngeluh rugi mulu..
sama swasta masa' kalah, malah ada banyak pemain baru skrg. tambah keok dah emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kirim surat aja ane kalo pos, soal barang pake yang lain
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pokok bisa loe jangkau yak ongkir nya murah emoticon-Ngakak
klo ampe gak bisa loe jangkau .. taw ndiri emoticon-Stick Out Tongueencet
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ada apa dengan BUMN sekarang. First, Garuda memimpin kenaikan tiket pesawat, sekarang POS.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terlalu santai, sama kayak indihomo. mulai kalah sama swasta


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di