Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edsontAvatar border
TS
edsont
Hati-Hati Memakai Cicilan 0% BukaLapak dengan Kartu Kredit
Pada tanggal 13 Mei 2018 saya melakukan transaksi dengan nominal sebesar Rp6.462.150 yang saya bayar dengan fasilitas Cicilan 0% Kartu Kredit Bank Permata saya, detail transaksi seperti berikut.



Hari ini (22 Mei 2018) saya menerima tagihan kartu kredit saya dan melihat transaksi itu ternyata seperti dalam daftar tagihannya, jumlah transaksi yang ditagih adalah secara full bukan secara kredit selama 6 bulan yang saya pilih.



Saya sudah komplain ke BukaLapak lewat submit tiket dan melalui Twitter BukaLapak dan masih menunggu tanggapan mereka. Masalah ini akan terus saya pantau, paling tidak sampai tagihan bulan depan Juni 2018. Untuk sementara, ini agar menjadi perhatian untuk pembeli yang akan menggunakanfasilitas kredit 0% dengan kartu kredit di BukaLapak agar berhati-hati. Kalau bisa dihindari saja menggunakan fasilitas kredit 0% dengan kartu kredit di BukaLapak untuk mengindari masalah seperti ini. Saya juga sudah membaca thread sebelumnya di Surat Pembaca Kaskus, sudah ada juga yang mengalami hal ini. Anda saja saya membaca sebelum melakukan tranksaksi ini, pasti akan menjadi pertimbangan yang memberatkan.

Akan saya update jika ada perkembangan terbaru.

Update tanggal 24 Mei 2018

Kemarin 24 Mei 2018, BukaLapak menelpon saya dan menjelaskan bahwa cicilan dari transaksi tersebut baru akan efektif bulan depan, Juni 2018. Dengan demikian, untuk sementara saya tampung penjelasan tersebut dan lihat realisasinya di tagihan saya bulan depan.

Post ini akan saya update lagi atau saya close setelah lihat realisasinya. Untuk jaga-jaga kejadian seperti di post ini:

Surat Pembaca Cicilan 0% BukaLapak

Terimakasih untuk penjelasan dari BukaLapak.

Sekian dan terimakasih.
Diubah oleh edsont 24-05-2018 08:22
0
15.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan