CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
[Official] Mau bertanya seputar Bukalapak? Ada BukaThread nih Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bceb7a7529a451a648b4567/official-mau-bertanya-seputar-bukalapak-ada-bukathread-nih-gan

[Official] Mau bertanya seputar Bukalapak? Ada BukaThread nih Gan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 41
Quote:


Blm masuk nih cashback ny, tolong diproses, terima kasih, kok digagalkan, pdhal belanja 1 ny di bukamall, official bukalapak kan ya, bukamall itu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
halo min, ane mo nanya nih.. seandainya ane ngajuin komplain ke penjual untuk menukarkan barang, bisa gak ane pake ekspedisi paxel? karena tidak tertera pada sistem BL
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ane sebagai pembeli gan, dan mengajukan komplain krn seller salah kirim barang. Dan di menu komplain biaya ongkir kan di tanggung masing2. Jadi ane mau kirim pake ekspedisi lain. Tapi gimana nanti masukin resi nya ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat siang juragan, pada tanggal 1 Februari 2019 ane menghubungi bukabantuan dengan Nomer Laporan #10206001
Selanjutnya pada tanggal 4 Februari 2019 ane mendapat email dari CS Anti Fraud 13 yang berisi pemberitahuan bahwa dana ane akan dicairkan secara manual ke rekening ane dan diminta untuk melampirkan dokumen2 yang diminta
Setelah ane kirimkan dokumen yang diminta kemudian dibalas kembali oleh CS Anti Fraud 13 bahwa akan segera dilakukan pencairan 2x24 jam sejak dikirimkannya email tersebut, tetapi kenapa sampai sekarang tanggal 8 Februari 2019 belum dicairkan juga ?
mohon bantuannya untuk segera mencairkan uang tersebut, sangat dibutuhkan sekali secepatnya emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Akhirnya sudah di refund oleh bukalapak, thankyou juragan emoticon-Cendol (S)
Quote:


Sy sdh pm
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Sudah 3 bulan refund limit cc belum masuk

Minta solusinya admin disini,
Sudah sering saya minta bantuan via email dan telfon tapi belum ada solusi dari masalah ini. Saya harap admin disini bisa membantu.

Agak panjang ceritanya,
Tanggal 11 november 2018 saya membeli kamera senilai 5.144.004 via bukalapak dengan pembayaran cicilan kartu kredit Mandiri 3x pembayaran. Nomor transaksi bukalapak 181383890871. Tagihan BL1811NGRZE7INV

Kemudian saya melakukan retur barang, karena tidak sesuai dengan deskripsi, pembatalan seharusnya selesai pada tanggal 15 November 2018, dan dikatakan dana akan dikembalikan ke limit kartu kredit.

Masalahnya, pada billing tagihan yang terbit bulan Desember ternyata muncul tagihan pertama atas transaksi yang cancel tersebut. Saya komplain ke pihak bukalapak, disarankan untum tidak membayar tagihan tersebut dan menunggu biling bulan berikutnya. Saya ikuti saran cs bukalapak.

Pada Januari 2019 terbit billing kartu kredit lagi, dan tagihan kedua atas transaksi yang cancel tersebut masih muncul, saya sampaikan lagi ke cs bukalapak, dijawab dengan jawaban standar dan sama setuap kali saya ajukan komplain, laporan diterima dan dalam pengecekan. Jawaban senada saya dapat setiap kali komplain. Menyampaikan keluhan via telfon juga saya lakukan, namun sampai sekarang belum ada solusi saya terima, dan tagihan pertama yang tidak saya bayar akhirnya dikenai bunga dr pihak kartu kredit.

Tanggal 13 januari 2019, dari komplain yang saya ajukan dijawab oleh cs bahwa proses pembatalan transaksi telah selesai pada tanggal 23 November 2018 dengan nomor pelaporan 20181116001119 dan disarankan ke kantor bank mandiri untuk konfirmasi lebih lanjut (kalo sudah selesai dan gak ada masalah harusnya sudah kembali limit saya, nyatanya belum). Oke saya ikuti datang ke kantor bank mandiri untuk konfirmasi nomor yg diberikan dr cs bukalapak. Setelah dicek petugas bank, dikatakan bahwa belum ada refund diterima dari bukalapak. Dan petugas Bank mandiri tidak tahu arti nomor yang diberikan tadi.

Sampe akhirnya, billing Februari 2019 terbit, dan tagihan ketiga dari tiga kali cicilan masih muncul. Apakah saya harus membayar tagihan atas transaksi yang sudah terkonfirmasi pembatalannya? Disini saya merasa dirugikan, janji dari bukalapak refund maksimal 14 hari, sampai 3 bulan belum saya terima.

Mohon bantuan ya min, udah sering saya keluhkan via email dan telfon. Bisa dilihat historynya di sistem admin bukalapak. Lampiran billing cc udah terlampir via email.

Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Oke gan admin, udah 3 bulan ini saya bolakbalik ngajuin keluhan via tlfon maupubln email, namun sampai saat ini belum ada solusi sampai clear, dari bukalapak mengatakan udah direfund, namun dari pihak cc mandiri menyatakan belum terima dana, dan tagihan masih masuk billing bulanan. Saya minta bukti transfer refund dari bukalapak ke mandiri belum dikasih sampe sekarang, kalopun dari finance bukalapak gabisa bantu clearkan ke mandiri setidaknya jika ada bukti pengembalian saya bisa konfirm sendiri ke mandiri.

Minta bantuannya ya min, uang 5juta bukan jumlah yang sedikit bagi saya.

Diubah oleh bunda.fahma
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jejak emoticon-Paw
Diubah oleh Gundam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
halo tolong bantuannya untuk masalah OTP.
berdasarkan FAQ di bukalapak : https://www.bukalapak.com/bantuan/ak...dak-terima-otp

Tidak Menerima Kode One Time Password (OTP)
Di bawah ini beberapa penyebab proses otentikasi gagal sehingga pengguna tidak menerima kode One Time Password (OTP), yaitu:

1. Pastikan nomor telepon yang terdaftar pada akun bukalapak adalah nomor yang aktif dan valid.
2. Cek kotak masuk pesan, pastikan tidak dalam keadaan penuh / full.
3. Coba ulangi permintaan kirim kode One Time Password (OTP).
4. Jika masih belum menerima kode One Time Password (OTP), maka hubungi Customer Support Bukalapak.

Spoiler for SS apps bukalapak minta OTP / Kode otentikasi:


Spoiler for SS pulsa dan masa aktif (requirement untuk point no. 1) - Nomor ane Aktif dan valid:


Spoiler for SS messaging ane (requirement untuk point no. 2) - sms relatif kosong:


Spoiler for SS permintaan kirim ulang OTP / kode Otentikasi(requirement untuk point no. 3):


Spoiler for copy-paste email dari salah 1 CS bukalapak (requirement no. 4):


menurut saya, saya sudah menjalankan semuanya sesuai aturan atau prosedur yang ada tapi OTP tidak dikirimkan juga oleh bukalapak.
dan sejujurnya saya sangat keberatan sekali kalo harus mengikuti aturan sebagaimana ditulis oleh CS bahwa saya harus foto selfie dengan KTP dan buku tabungan.
memangnya saya maling? memangnya saya ada buat salah? semua yang diminta oleh pihak bukalapak adalah sesuatu yang sangat privasi. padahal masalah ini terjadi karena pihak bukalapak sendiri yang tidak bisa mengirimkan OTP. kalau OTP bisa dikirimkan dengan baik tentu tidak akan ada masalah seperti ini.
jadi mohon solusinya untuk masalah seperti ini, terima kasih.
Diubah oleh wei.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Minta bantuannya min, udah 3 bulan belum selesai juga, dari bukalapak tolong konfirmasikan lagi kr mandiri dengan bukti tagihan yang saya lampirkan di atas. Dan nomor tadi yang katanya nomor pelaporan bukalapak ke mandiri, bisa ditanyakan ulang, karna saya tanyakan ke mandiri, petugasnya gak bisa menelusuri transaksi tersebut. Siapa tau kalo bukalapak sebagai pelapor yang nanyain jadi bisa.

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
halo, email saya sudah saya kirimkan via PM
mohon respon dan solusi yang terbaik
terima kasih.

Bukadompet Dibekukan

Gan saya ada pengembalian dana (refund) dr seller, saldo masuk buka dompet. Tapi bukadompet ane dibekukan ( sudah 3 hari ini ). Mohon bantuannya ya, karena saya harus membeli barang pengganti. Thx
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

username saya : vistoresales
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


[Official] Mau bertanya seputar Bukalapak? Ada BukaThread nih Gan!

Barusan ane cek bukadompetnya udah sembuh gan. Makasih banyak yah
Quote:


[Official] Mau bertanya seputar Bukalapak? Ada BukaThread nih Gan!

Dapet email juga.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Siap gan billy mantab sekali pelayanannya
gan saldo bukadana ane berkurang Rp. 12.000 setelah ikut serbu seru tanpa tercatat transaksinya di histori bukalapak ataupun dana.

jadi tgl 12 Feb ane ikut serbu seru 6 item, tapi anehnya yg tercatat hanya 4 item, dan anehnya lagi setelah refund saldo ane yg mestinya Rp.105.797 jadi tinggal Rp.93.797. atau berkurang Rp.12.000.

Karena ane ga punya histori saldo harian (bukan histori transaksi ya, kalo itu sih pasti bisa keliatan di aplikasi dana maupun bukalapak) jadinya sulit membuktikan kalo saldo terakhir ane yg benar adalah Rp.105.797 bukan Rp.93.797.

Biarpun begitu keanehan transaksi bukalapak/dana bisa dicek dg cara lain. Jadi pada tgl 10 Feb 2019 (2 hari sebelum saldo ane kepotong misterius) ane ikut serbu seru di 8 item, artinya total saldo ane saat itu pasti sama dengan atau di atas Rp.96.000=Rp.12.000 x 8. Nah sejak tgl 10 Februari bisa dicek di bukalalak dan dana kalo saya ga melakukan transaksi ataupun pembayaran apapun selain transaksi utk serbu seru bukalapak, dan karena saya belum pernah terpilih maka saldo saya semestinya tidak kurang dari Rp.96.000 (yg semestinya Rp.105.797). Tapi anehnya sampai saya menulis ini saldo saya tinggal Rp.93.797, artinya saldo saya raib Rp.12.000 tanpa ada kejelasan dan catatan apa transaksinya. Kalo perlu saya bisa memberikan username dan kode(passwd) akun dana ane biar bukalapak bisa liat sendiri histori aplikasi dana ane apakah ada transaksi atau withdraw setelah tgl 10 Feb 2019.

Ane usah lapor ke bukalapak lewat email tapi malah ditanya nomor transaksinya. lah masalahnya kan transaksi ane tidak tercatat makanya saldo bisa tiba2 hilang, gimana ane mau ngasih nomor?? Mohon pihak bukalapak ngasih solusinya. thx
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
min, voucher gratis ongkir ane kok sudah mencapai batas ya? dr kemaren belanja gak jadi (salah alamat, pdhl set alamat utama ya rumah, pas mau belanja set nya ke rmh mertua), sekali nya mau bayar gratis ongkir nya gak bisa

Terakhir transaksi bulan lalu, beli accu
Spoiler for bukti:



email: thend_key@yahoo.com
id: dhittoarief

klo bisa tlg di refresh min
lumanyun potongan 20rb
Diubah oleh dhittoarief
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Oke lah klo begitu, pdhl transaksi batal emoticon-Nyepi
Lanjut hari senin aja klo ada barang yg mau dibeli
Yg td sudah di proses pelapak
Thank you min
Halaman 12 dari 41


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di