Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Honda PCX Listrik Resmi Mengaspal, Tapi Cuma Bisa Disewa Gan
Honda PCX Listrik akhirnya resmi mengaspal. Motor yang dulunya sempat diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 ini akhirnya menemani dua varian PCX sebelumnya, yakni PCX 150 cc dan PCX hybrid. 


Motor listrik ketiga Honda ini memiliki panjang 1.960 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.095 mm. PCX listrik ini mampu menghasilkan tenaga 5,6 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 18 Nm pada 500 rpm.

Dari segi desain, motor ini memiliki desain yang gak jauh berbeda dengan varian PCX yang sebelumnya. Bahkan varian ini memiliki rangka yang sama dengan varian hybrid. Berarti varian ini masih tetap dengan “gambot” khas PCX yang sebelumnya Gan.

Karena varian ini berbasis listrik, jadi tak memiliki pipa knalpot dan boks CVT. Motor ini dibekali dengan dua baterai berbasis lithium – ion yang masing – masing berkapasitas 50,4 V atau 20,8 Ah. Penggunaan dua baterai ini membuat kompartemen di bawah jok jadi berkurang.


PCX elektrik sudah dilengkapi dengan sistem pengereman anti – lock braking system (ABS), fungsi keyless, lampu LED, dan power outlet yang ditempatkan di glove box sebelah kiri.

Selain mengeluarkan produk terbaru mereka, AHM juga memperkenalkan solusi Honda Mobile Power Pack, yakni paket baterai motor listik yang memungkinkan di – swap. Honda juga mempunyai on board charger yang bisa menigsi baterai dari kosong hingga kondisi 100% dalam waktu 6 jam dan off board charger.

Proses pengisian daya ini relatif lebih lama jika dibandingkan dengan motor listrik lainnya. Biasanya motor listrik butuh waktu 3 – 4 jam untuk pengisian baterai hingga penuh. Namun, PCX listrik dilengkapi dengan baterai yang bisa dilepas dan diganti dengan baterai yang telah terisi penuh.


Satu hal yang masih disayangkan dari motor keren ini Gan, yakni pemasarannya hanya untuk kalangan tertentu. Jadi belum dipasarkan secara luas dan dalam jumlah yang banyak Gan. Tapi kalau Agan dan Sista pengen tes drive motor “gambot” ini, Agan bisa menyewa motor ini terlebih dulu.

 


0
1.6K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan