surayrusAvatar border
TS
surayrus
Hati-Hati Sis! Kanker Payudara & Kanker Serviks Menjadi Momok Terbesar di Indonesia!
Sis!

Kalian tau hari ini hari apa?
Hari ini, tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia, Sis!



Dengan mengangkat tema 'I Am and I Will', bermaksud untuk mengajak semua pihak untuk aktif terlibat menjalankan peran masing-masing dalam mengurangi beban akibat penyakit kanker.

Kalau kita bicara soal penyakit yang satu ini, kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya dan menjadi penyebab kematian yang cukup besar loh. Negara Indonesia menempati peringkat ke-8 di Asia Tenggara dan ke ke-23 di Asia sebagai penderita kanker terbanyak. Terdapat 1.362 dari 1.000.000 penduduk indonesia yang menderita penyakit kanker. Banyak banget ya ternyata.



Wanita atau pria, keduanya sama-sama memiliki resiko terjangkit penyakit kanker, Sis. Namun, jenis kanker yang terjadi pada wanita dan pria lah yang berbeda-beda. Besar resiko yang terjadi pada wanita dan pria juga berbeda Sis, dimana wanita memiliki resiko yang lebih besar. Bisa dilihat dari sebuah data yang menyatakan bahwa 1 dari 11 wanita dan 1 dari 8 pria, meninggal karena kanker. Serem ya Sis?



Kanker yang sering terjadi pada wanita dan menjadi sumber kematian terbesar wanita adalah kanker payudara dan kanker servik, Sis. Terdapat 421 dari 1.000.000 penduduk yang terserang kanker payudara dengan angka rata-rata kematian sebesar 170 dari 1.000.000. Sedangkan untuk kanker serviks terdapat 234 dari 1.000.000 penduduk dengan rata-rata kematian sebesar 139 dari 1.000.000 penduduk.



UPAYA PENCEGAHAN KANKER



Cukup menyeramkan ya Sis? Nah, untuk mencegah Sista terserang kanker payudara dan kanker serviks, Sista bisa melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyakit ini Sis.


Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS)

Deteksi dini kanker payudara untuk perempuan usia 30-50 tahun


Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA)

Deteksi dini kanker serviks



SUMBER
3
5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan