lickmyballsAvatar border
TS
lickmyballs
Prabowo Bercita-cita Bentuk Tim Sepak Bola untuk Piala Dunia


Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membeberkan keinginannya membentuk tim sepak bola Indonesia hingga bisa bertanding di kompetisi internasional sekelas Piala Dunia.

Prabowo mengaku malu dengan sepak bola Indonesia yang minim prestasi. Menurutnya setiap kali bertanding, sepak bola Indonesia lebih banyak kalah daripada menang, hingga kesulitan masuk liga bergengsi sekelas Piala Dunia.

"Saya punya cita-cita ingin membentuk, membuat klub sepak bola, tim sepak bola yang terhebat, ya ini kan namanya cita-cita, saya itu malu Indonesia selalu kalah," kata Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2).

Dengan berapi-api Prabowo menyebut suatu hari Indonesia mesti memiliki klub sepak bola terhebat yang dibangun sendiri.

Dia pun yakin di masa depan dengan klubnya tersebut, Indonesia bisa melenggang dan bertanding di Piala Dunia.

"One day I have, I will have football club and I will make the best football team. Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk piala dunia," katanya.

Prabowo sendiri meyakini sebenarnya tak ada yang tak mampu dilakukan bangsa Indonesia. Dia mengaku banyak belajar saat menyelami perjalanan para pendaki Gunung Everest.


Sebagai negara yang hanya memiliki satu gunung es di Jaya Wijaya, menurutnya, pendaki Indonesia tak memiliki budaya mendaki gunung es seperti yang sering dilakukan para pendaki lain di negara sub tropis.

"Saya ini saksi pendakian Gunung Everest, kita tidak punya budaya mendaki gunung es, tapi pendaki kita apa? Bisa, bisa mencapai puncak," katanya.

Semua kesuksesan yang bisa diraih itu, kata Prabowo, tergantung pada kepemimpinan dalam membangun tim tersebut. Sama halnya ketika dia membentuk tim Nusantara Polo Club yang diklaim mampu mengalahkan berbagai pemain polo di Asia.

Prabowo pun yakin tim sepak bola Indonesia mampu bersaing dan berlaga di Piala Dunia nanti.

"Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk Piala Dunia, kalau saya jadi presiden pun anda akan lihat saya akan bentuk khusus tim Piala Dunia. Saya percaya Indonesia bisa, saya percaya, ini semua masalah leadership," katanya.
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...aign=cmssocmed
Yeaa bpk pencak silat bicara piala dunia

masuk grup penyisihan piala asia aja dl gak usah kejauhan emoticon-Big Grin
1
2.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan