bear89800Avatar border
TS
bear89800
100 persen, Kepribadian Ini Gak di sukai Orang
Kepribadian bisa menentukan banyak hal. Terutama dalam kehidupan sosial.

Bentuk kepribadian kita akan menentukan apakah kita disukai atau tidak di sukai.


Misalnya, kepribadian yang terlalu baik akan kelihatan mencurigakan, sikap terlalu malu akan membuat seseorang takut mengungkapkan kebenaran.

Secara garis besar ada beberapa tipe kepribadian yang bisa menimbulkan persepsi miring di pikiran orang lain, apa saja itu?


Terlalu baik.


Baik hati itu perlu namun jangan berlebihan. Sesuatu yang berlebihan pastinya gak baik.

Kebaikan adalah hal yang pantas untuk di hargai, namun jika ente terlalubaik, justru akan menimbulkan rasa curiga pada orang lain.

Orang akan mulai mencurigai motif yang ente miliki. Apalagi kalo kebaikan ente tanpa pamrih.

Di zaman dulu, adalah hal yang biasa memberikan bantuan kepada orang lain tanpa pamrih. Namun zaman sekarang mah udah berubah kalee, orang berbuat baik pasti ada maunya emoticon-Big Grin

Misalnya, pejabat baik bagi2 sembako ketika lagi kampanye. Pasti ada maunya kan ? Apalagi udah mau pilpres dan pileg gini bre.


Pembual.


Siapa yang suka membual ? Stop, sebelum image ente rusak total.

Sifat pembual akan membuat ente tidak di percaya. Orang akan mentertawakan apa yang di bicarakan oleh pembual dan menganggapnya sebagai angin lalu.

Pembual akan kehilangan respek, terutama ketika bualannya terbukti bohong. Pembual akan ngaku2 kenal dengan orang besar dengan tujuan untuk membuat orang terkesan, akan ngaku2 anaknya pak Polda ketika di tilang polantas, Ngaku2 pacarnya Syahrini ketika di katain jomblo,  pokoknya ngaku-ngakulah.


Terlalu eksis di medsos.


Kecanduan medsos bukanlah hal yang baru, banyak anak kecil sudah main medsos, bahkan ada yang sakaw kalo nggak akses medsos satu hari saja.

Berteman dengan pecandu medsos adalah hal yang menjengkelkan, mereka hanya terfokus pada hape selama 24 jam. Mau makan harus foto dulu, upload. Mau jalan harus foto dulu, upload. Giliran mau mandi, gak di upload emoticon-Big Grin



Terlalu bahagia.


Selamat pagi, jangan lupa bahagia?

Apa mungkin bahagia semudah itu ?

Bahagia itu wajib, tapi jangan berlebihan lah entar tumpeh-tumpeh.

Tahukah ente bahwa orang yang terlalu bahagia justru kelihatan naif dan agak bodoh. Terlalu bahagia membuat mereka kelihatan hidup tanpa beban dan mirisnya kelihatan tanpa pikiran. Hidup itu harus Mikir (kata cak Lontong), kalo ente cerdas maka ente akan kurang bahagia.

Mungkin itulah kenapa orang yang kurang cerdas justru lebih bahagia hidupnya.



Terlalu malu untuk terus terang.


Banyak orang tidak berani berkata terus terang karena ingin menjaga kesan baik dari atasan mereka.

Banyak calon karyawan yang mengatakan hal-hal yang tidak masuk akal demi mendapatkan kesan baik dari perusahaan yang di lamarnya. Mereka ngaku2 sebagai pecandu kerja, sabtu minggu masuk kerja juga ok, dan loyal kepada perusahaan sepenuhnya. Tidak akan ada yang percaya kata2 ini, akibatnya kebiasaan ini menjegal ente untuk naik tangga karier karena memberikan kesan sebagai orang yang tidak logis dalam berpikir.























6
9.6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan