Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Kisah Miris Asep, Pinjam Uang di Pinjol Berbuntut Bunga 19 Juta


Salah satu korban yang melaporkan kasus pinjaman online yang mengadu ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Asep, akhirnya buka suara soal kekejaman bunga yang menjerat pinjamannya.

Asep mengaku mulai melakukan peminjaman tahun 2017 silam. Percaya atau tidak, Asep hingga kini masih terjerat bunga pinjaman itu. Bermula dari pinjaman berjumlah Rp4 juta, ia dibebani bunga Rp1,6 juta perbulan. 

"Sekitar awalnya cuma 4 juta karena ada kebutuhan, sampai akhirnya kenaikkannya itu, bunga 40 persen, dari Rp4 juta bunganya Rp1,6 juta perbulan. Saya gak bisa nutupin bunga," ujarnya saat menghadiri diskusi di LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2018).

Baca juga : Tertarik Pinjaman Online? begini Cara Cek Bunganya

Disinilah lilitan hutang yang tak berkesudahan dimulai, Asep tak mampu membayar bunga di bulan pertama. Tak sampai disitu bunga tersebut terus berlipat hingga 1 tahun. Jumlah bunga Rp1,6 juta perbulan berlipat 12 menjadi Rp19,2 juta. 

Untuk menutupi lilitan bunga ini, Asep kembali meminjam ke aplikasi pinjaman online lainnya. Terus menerus hingga mencapai 15 aplikasi pinjaman online, dengan pinjaman beragam mulai dari 3 hingga Rp4 juta setiap aplikasi. 

Asep mengaku sudah tidak mampu lagi melepaskan diri dari jeratan pinjaman ini. Ia mengaku tak lagi memiliki kemampuan membayar. Namun tekanan dari setiap penyelenggara tak bisa ia tahan.

Berita Lengkap : Miris Kisah Asep, Korban Pinjaman Online yang Terjerat Bunga Rp19 Juta
nona212
nona212 memberi reputasi
1
8.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan