Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

An9kerboy.Avatar border
TS
An9kerboy.
Syarat Bagi Kamu untuk Daftar SNMPTN 2019


Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019dibuka mulai hari ini hingga 10 hari ke depan. Tak sembarang siswa bisa mendaftarkan dalam seleksi ini. Kamu perlu tahu syarat-syaratnya.

Dikutip Senin (4/2/2018), panitia SNMPTN 2019 menyatakan sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN adalah SMA/MA/SMK yang mempunyai NPSN dan Mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Adapun untuk siswa, ada empat syarat untuk mengikuti SNMPTN. Pertama, siswa SMA/MA/SMK kelas terakhir (kelas 12) pada tahun 2019 yang memiliki prestasi unggul. Kedua, memiliki NISN yang terdaftar di PDSS. Ketiga, memiliki nilai rapor semester 1 s.d. 5 yang telah diisikan oleh sekolah di PDSS atau memiliki nilai rapor semester 1 s.d. 7 bagi SMK dengan masa belajar empat tahun dan keempat memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTN.

SNMPTN dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik. Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.

Sekolah yang siswanya mengikuti SNMPTN harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS dengan lengkap dan benar. Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul, dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS.

Siswa yang akan mendaftar SNMPTN wajib membaca informasi pada laman PTN pilihan tentang ketentuan terkait dengan penerimaan mahasiswa baru di PTN tersebut.


* * * * * *


Pendaftaran SNMPTN 2019 Dibuka, Jangan Sampai Terlambat


Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)2019 dibuka mulai hari ini. Bagi kamu para peminat, jangan sampai terlambat mendaftar.


Mengutip dari laman resmi SNMPTN, pendaftaran dimulai pada 4 Februari hari ini hingga ditutup pada 14 Februari 2019. Masa pendaftaran merentang selama 10 hari.

Adapun pengumuman hasil seleksi pada 23 Maret 2019. Jadwal pelaksanaan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN dapat dilihat di laman masing-masing PTN.

Siswa pendaftar dapat memilih paling banyak dua program studi dalam satuPTN atau duaPTN. Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.

Siswa SMK hanya diizinkan memilih program studi yang relevan sesuai ketentuan oleh masing-masing PTN. Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN tahun 2019 dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran.

Siswa pendaftar tidak dipungut biaya apa pun. Biaya penyelenggaraan SNMPTN sepenuhnya ditanggung pemerintah.



SUMBER 1
SUMBER 2
1
2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan