Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Tanpa Sandiaga Uno, Anies Optimis Raih WTP


JawaPos.com - Pemprov DKI Jakarta tengah membuka pertemuan atas pemeriksaan laporan keuangan daerah pada 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengaku optimis akan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pun melakukan pertemuan bersama seluruh pejabat. Anies berharap agar tahun ini dapat kembali mencapai WTP. Walau diketahui tidak bersama Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

“Jika tahun lalu kita membuat tagline Road to WTP dan Alhamdulillah hal itu tercapai. Maka, di tahun ini kita ganti Road to Retain WTP, artinya kita harus mempertahankan opini ini,” tutur Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (4/2).

Anies mengakui bahwa tahun-tahun ini tidaklah mudah dalam mempertahankan opini WTP. Sebab, Anies melihat waktu bekerja para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) cukup singkat dan cepat.

“Sekarang tantangannya lebih besar, dan waktu yang terbilang lebih pendek dibanding tahun lalu. Memang kita mengakui, masalah Kita di penataan aset yang umumnya temuan-temuan dari 2017 ke belakang, ini masih menjadi PR,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta Yuan Chandra menyatakan pemeriksaan ini akan berlangsung kurang lebih 67 hari kerja dan akan menghasilkan opini terhadap laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Opini tersebut akan didasarkan pada empat kriteria.

“Pertama adalah kesesuaian terhadap standar akuntansi pemerintah. Kemudian, kedua, kecukupan pengungkapan. Kemudian, yang ketiga adalah efektivitas atas sistem pengendalian. Dan yang keempat, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” jelas Yuan.

sumber

Anis strong...!
0
1.8K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan