Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadgetenthusiasAvatar border
TS
gadgetenthusias
Huawei Dikabarkan akan Luncurkan Smartphone Lipat 5G di MWC Barcelona
Menyusul diluncurkannya chipset 5G multi-mode Balong 5000 dan perangkat komersial perdananya, Huawei 5G CPE Pro, Huawei dilaporkan juga bakal meluncurkan smartphone lipat pertamanya di ajang MWC 2019 di Barcelona.
 
Belakangan memang sedang santer dibahas mengenai kehadiran smartphone premium penerus P series yaitu P30 series. Muncul tanda tanya, apakah P30 series akan hadir dalam bentuk smartphone lipat 5G?
 
Berdasarkan sumber resmi, Balong 5000 adalah chipset yang mendukung konektivitas 2G, 3G, 4G, dan 5G pada chip tunggal. Chipset ini secara efektif mengurangi latensi dan konsumsi daya berlebihan ketika terjadi pertukaran data antara mode yang berbeda.
 
Balong 5000 adalah chipset pertama yang mencapai benchmark industri terkait kecepatan puncak pengunduhan 5G. Pita low-frequency Sub-6 GHz, spektrum utama yang dipakai untuk 5G, membuat Balong 5000 bisa mencapai kecepatan unduh sampai 4,6 Gbps.


 
Saat beroperasi di spektrum mmWave, pita high-frequency yang digunakan sebagai spektrum tambahan untuk 5G, Balong 5000 dapat mencapai kecepatan unduh sampai 6,5 Gbps. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai ini adalah 10 kali kecepatan maksimum yang bisa dicapai jaringan 4G LTE yang ada di market saat ini. 
 
Dalam konferensi pers peluncuran chipset 5G itu, pada 24 Januari lalu, CEO Huawei Consumer Business Group (CBG) Richard Yu mengatakan bahwa total penjualan yang dicapai oleh CBG saat ini telah mencapai lebih dari US$52 miliar pada 2018. Dia mengatakan pencapaian itu adalah peningkatan year-to-year (YoY) yang terbaik dalam lini bisnis mereka, yang mencakup smartphone, komputer PC, tablet, dan perangkat wearables.
 
 
 
Dengan hadirnya chipset 5G terbaru dan perangkatnya, kinerja bisnis yang kuat di industri smartphone global, maka sudah sewajarnya jika smartphone lipat 5G adalah langkah Huawei berikutnya dalam rangka semakin mendominasi pertarungan di industri 5G. 
 
Tapi pertanyaannya, smartphone Huawei seri apa yang mendapat kehormatan menjadi smartphone lipat pertama dari Huawei?
 
Kita hanya bisa berspekulasi terkait hal itu. Karena terobosan teknologi smartphone ini bisa datang dengan biaya produksi yang lebih tinggi, maka cukup aman untuk dikatakan bahwa smartphone lipat 5G itu bakal diwujudkan pada seri premium P30.
 


Leak photo pf P30, resource: Internet

 
Toh, P30 dikabarkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Ada gambar yang bocor di Internet mengenai smartphoneini. Namun, gambar-gambar P30 yang bocor di Internet itu tidak terlihat seperti smartphone lipat. Mungkin saja Huawei memang menjaga rahasianya rapat-rapat dan foto-foto yang bocor itu hanya untuk mendistraksi orang-orang yang penasaran.
 
Sebagian besar vendor smartphone akhir-akhir ini memilih untuk meluncurkan produk andalan mereka di luar event seluler atau teknologi yang besar, seperti CES, IFA atau MWC. Mereka memilih untuk menghadirkan panggung mereka sendiri. Namun, dengan kompetisi yang semakin memanas, Huawei mungkin akan mengejutkan kita pada MWC 2019.
 
Menurut Phone Arena, acara utama Huawei dijadwalkan akan digelar di MWC 2019 pada 24 Februari pukul 14.00 waktu setempat. Kita mungkin akan melihat P Series dengan konektivitas 5G diluncurkan pada saat itu. Tunggu saja.
 
 
0
1.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan