raiahAvatar border
TS
raiah
Kenalan Lebih Dekat dengan Ju Ji Hoon, Putra Mahkota di Serial Netflix "Kingdom"


Drama Korea Original Netflix, Kingdom, berhasil menjadi bahan perbincangan setelah season pertamanya berakhir. Kingdom sendiri mengambil setting di era Dinasti Joseon. Kisahnya menceritakan tentang seorang putra mahkota yang tengah dihadapkan pada situasi yang rumit. Di satu sisi ia tengah yang menghadapi tuduhan sebagai pengkhianat sementara di sisi lain ia dihadapkan pada situasi mengerikan ketika harus menghadapi kenyataan bahwa sang raja, dan warganya mendadak berubah menjadi zombie yang memangsa manusia.

Banyak hal yang menarik perhatian dari drama korea yang satu ini. Mulai dari keunikan jalan cerita hingga pemilihan sederet bintang Korea papan atas seperti Ju Ji Hoon sebagai si pemeran utamanya ini nih.



Buat penggemar drama dan film Korea, nama Ju Ji Hoon memang sudah tidak asing lagi. Tapi buat Agan Sista yang belum tahu banyak soal pria kelahiran tahun 1982, nih ane beberin beberapa info dan fakta Ju Ji Hoon sebelum berperan sebagai putra mahkota dalam serial Kingdom ini.

Sukses curi perhatian pertama kali lewat drama princess hours



Sebelum menjadi aktor, Ju Ji Hoon memulai karirnya sebagai model pada tahun 2003. Namun karirnya di bidang akting baru benar-benar mendapat sorotan setelah ia membintangi serial drama Princess Hours di tahun 2006 yang juga populer di beberapa negara, termasuk Indonesia. Di Princess Hours, Ju Ji Hoon menjadi seorang putra mahkota dari kerajaan Korea yang meskipun masih SMA namun sudah dijodohkan dengan teman sekolahnya sendiri. Berkat akting dan kepopuleran drama Princess Hours ini , Ju Ji Hoon berhasil menyabet penghargaan Best New Actor di ajang penghargaan MBC Drama Awards bersama Yoon Eun Hye, lawan mainnya di drama tersebut.

Tersandung kontroversi kepemilikan obat terlarang



Di tahun 2009, Ju Ji Hoon ditangkap bersama 15 orang lainnya oleh Polisi Metropolitan Seoul atas tuduhan penyalahgunaan narkoba. Ju Ji Hoon kemudian terbukti bersalah karena menggunakan narkoba jenis ekstasi dan ketamin dan membuatnya mendapat hukuman 6 bulan penjara, masa percobaan selama 1 tahun dengan 120 jam pelayanan masyarakat dan denda senilai 360.000 won.

Menarik perhatian publik dengan kisah asmaranya



Setelah keluar dari penjara, menyelesaikan wajib militer dan memulai kembali berkarir dengan membintangi sejumlah serial dan film, Ju Ji Hoon kembali menarik perhatian publik lewat kisah asmaranya. Pria lulusan Universitas Kyonggi ini mengakui jalinan asmaranya dengan penyanyi Han Gain di tahun 2014 namun kemudian info berakhirnya hubungan keduanya terdengar di tahun 2017.


2018 jadi tahun kebangkitan Ju Ji Hoon



Setelah sempat tersandung kontroversi, Ju Ji Hoon sempat membintangi beberapa serial dan film namun respon publik tak sebagus sebelumnya. Baru kemudian di tahun 2018 ini pamornya kembali naik berkat film-film yang dibintanginya sukses merajai box office Korea Selatan seperti Along with the Gods: The Two Worlds, Along with the Gods: The Last 49 Days, dan The Spy Gone North.

Vakum di dunia drama selama 4 tahun sebelum akhirnya membintangi serial drama lagi



Tau nggak sih Gan, kalau sebelum membintangi drama Kingdom ini, Ju Ji Hoon sempat vakum dari dunia perdramaan cukup lama, yakni 4 tahun lamanya. Drama terakhir yang ia bintangi sebelum vakum adalah drama Mask di tahun 2015. Itu sebabnya kemunculan Ju Ji Hoon di drama Kingdom ini bisa mengobati kerinduan para penggemarnya. Oya, selain Kingdom, Ju Ji Hoon juga membintangi drama lainnya yang tayang di saluran MBC berjudul Item.



*Diolah dari berbagai sumber
5
9.2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan