bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Romahurmuziy Berebut Microphone dengan Mbah Moen, Begini Reaksi Jokowi


TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, atau yang kerap disapa Romi terlihat berebut microphone dengan ulama Nahdatul Ulama (NU), Kiai Haji Maimun Zubair (Mbah Moen).

Hal ini terjadi saat Mbah Moen akan membacakan doa untuk calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), yang berada di samping Mbah Moen, Jumat (1/2/2019) malam.
Dilansir oleh tayangan YouTube live streaming NU Lovers, mulanya acara tersebut sudah mencapai puncak acara, dan Jokowi berencana meninggalkan lokasi.

Namun, sebelum meninggalkan lokasi pengurus Pondok Pesantren Al-anwar Kelurahan Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Mbah Moen diminta untuk memberikan doa pada Jokowi yang juga didampingi oleh sang istri, Iriana Jokowi. Saat akan membacakan doa, Mbah Moen terlihat sudah memegang microphone.

Romi yang berdiri di sampingnya tampak beberapa kali merebut microphone karena microphone yang digunakan mati tidak mengeluarkan suara.

Saat coba untuk dinyalakan, Mbah Moen kembali menarik microphone untuk diarahkan padanya.
Tidak terdengar apa yang diucapkan oleh Mbah Moen, namun Jokowi yang berada di sampingnya tampak tersenyum karena mendengar pernyataan Mbah Moen.

Tak berselang lama Jokowi menengadahkan kedua tangannya. Sementara Romi menunjuk microphone yang dibawa Mbah Moen.

Jokowi tampak memperhatikan Romi yang berbicara padanya. Namun Jokowi tidak menggubris Romi dan terlihat berdzikir.

Lalu Romi kembali merebut microphone dengan membenarkan bagian bawah mic yang digunakan.
Mbah Moen tetap enggan melepaskan microphone itu.

Karena Romi tetap memegangi bagian bawahnya, akhirnya Mbah Moen melepaskan microphone dari tangannya. Sementara Jokowi masih terus berdzikir.
Microphone yang digunakan Mbah Moen kembali bisa difungsikan.

Diketahui, kunjungan Jokowi pada Mbah Moen juga menjadi perbincangan setelah Mbah Moen salah mengucapkan doa untuk lawan Jokowi di Pilpres yakni Prabowo Subianto.

Mulanya, Mbah Moen tampak sedang membaca sebuah kertas yang isinya adalah lantunan doa.
Dalam doa yang dipanjatkan menggunakan bahasa arab tersebut, ia salah menyebut nama Jokowi dan mengucapkan nama Prabowo.

Hingga doa selesai dipanjatkan, Mbah Moen tampak tak menyadari kesalahannya itu. Setelah doa, tampak Ketua Umum DPP PPP, Rommahurmuzy membisikkan suatu hal kepada Mbah Moen.

Setelah Rommahurmuzy memberikan penjelasan kepada Mbah Moen, Kiai tersebut lantas mengoreksi pernyataannya yang menyebut Prabowo Subianto.

"Alaa (untuk) Pak Prabowo, laa (tidak) Pak Prabowo, menawa (Tetapi) Pak Jokowi, Pak Jokowi Widodo," ucap Mbah Moen memberikan penjelasan.
"Alliwah (menunjukkan) ikhtiyaarii (pilihanku)," lanjutnya.

Ia kemudian meminta maaf lantaran salah menyebut nama Jokowi dan justru mengatakan Prabowo.
"Jadi saya kalau luput sudah tua, saya umur 90 lebih, jadi saya dengan ini saya untuk pribadi siapa yang di samping saya enggak ada kecuali Pak Jokowi," jelas Mbah Moen kemudian.

sumber

Romi kualat, rebutan kok sama orang tua, ngalah aja napa?

emoticon-Ngacir2
1
4.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan