Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
5 Fakta Faldo Maldini yang 'Perang' Twitter dengan Addie MS

Jakarta - Faldo Maldini 'perang' di Twitter dengan musisi Addie MS. Siapa Faldo? Ini faktanya.

Faldo lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 9 Juli 1990. Berikut 5 fakta Faldo Maldini.

Baca juga: Faldo: Saya Tahu Addie MS Timses Jokowi, Baru Tahu Kalau Musisi Beken





1. Pendidikan

Faldo kuliah di Universitas Indonesia jurusan Fisika. Setelah itu dia terdaftar sebagai mahasiswa dalam program kuliah pascasarjana pada bidang Plastic Electronic Materials di Department of Physics of Imperial College London. 

2. BEM UI

Dia pernah menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Ia juga didaulat sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK). 

Faldo memimpin 32 cabang PPI UK yang tersebar di berbagai wilayah Inggris dengan jumlah mahasiswa Indonesia sekitar 1.600 orang.

Faldo juga sering melakukan riset yang dipublikasikan di dalam dan luar negeri mewakili UI dan Indonesia. Bahkan risetnya beberapa kali mendapat gelar juara pada tingkat nasional mewakili Universitas Indonesia pada 2010. 

Dia juga meraih juara 3 pada kompetisi Mahasiswa Berprestasi pada 2011. 

3. Gagas Pulangkampuang.com

Faldo Maldini menggagas Pulangkampuang.com, sebuah portal yang bertujuan menyatukan orang Minang yang ada di rantau dan di kampung (Sumatera Barat). Portal ini sebagai wadah gerakan untuk berkontribusi bagi urang awak yang berjuang di daerah rantau maupun di Ranah Minang.

Di Pulangkampuang.com, ia menggalakkan program penggunaan mesin pengelolaan limbah yang membeli sampah dari masyarakat untuk didaur ulang.

4. Wasekjen PAN

Pada tahun 2018, Faldo menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN). Sebagai Wasekjen, tugas Faldo antara lain meliputi koordinasi dengan DPW dan DPC di daerah.

Baca juga: Saling Balas Cuitan Faldo vs Addie MS Gara-gara 'Editan Poster Mobil'



5. 'Perang' Twitter dengan Addie MS

Faldo Maldini perang Twitter dengan musisi Addie MS di Twitter. Hal ini berawal dari cuitan Addie MS yang menyinggung soal 'editan poster mobil'.

Tweet itu dicuitkan Addie MS pada Jumat (1/2/2019). "Lagi rame hoax editan poster mobil yang nutupin wiper mobil ya? Itu maksudnya gimana sih? *kepo*," tulis Addie MS tanpa menyebut siapa yang dia singgung.

Netizen kemudian ada yang membalas cuitan Addie MS itu sambil me-mention Faldo. "Bang @FaldoMaldini diomongin sama musisi beken Addie MS nih. Jawab doong," tulis netizen tersebut. 

Faldo lalu membalasnya dengan retweet. Dia mengaku tidak kenal Addie MS.

"Siapa Bapak @addiems? Lagu beliau yang mana? Orang kampung saya hapalnya lagunya Bang Haji Rhoma Irama. Mohon pencerahan," jawabnya.

Cuitan Faldo ini langsung ramai dibalas lagi oleh netizen. Hingga akhirnya, Addie MS sendiri yang menjawabnya dengan santai.

"Saya? Saya bukan siapa2, nak. Hanya pengamen biasa. Sukses selalu ya, nak," cuit Addie MS. 

Faldo lalu kembali membalas cuitan Addie MS. "Semangat terus, Bapak, menghibur masyarakat Indonesia. Kalau ngamen di Kab. Bogor, kabari ya, InsyaAllah saya samperin. 😉" katanya. (nwy/van)
https://m.detik.com/news/berita/d-44...engan-addie-ms

Nganu.... gan ..emoticon-Big Grin
0
6K
65
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan