Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Sakura Jepang 2019 dan Tempat-tempat Terbaik untuk Menyaksikannya

Via japan-guide.com



Menjadi salah satu bunga nasional di Jepang, sakura memiliki tempat khusus dalam budaya negara ini. Mempunyai masa hidup yang sangat pendek, bunga sakura hanya mekar sekali dalam setahun. Pada masa mekar tersebut pun bunganya hanya bertahan satu atau dua minggu sebelum jatuh ke tanah atau terbawa angin dan membuat fenomena "hujan sakura".

Spoiler for Hujan Sakura:

Bunga sakura melambangkan awan karena bermekaran secara massal, selain menjadi metafora abadi untuk sifat kehidupan yang tidak kekal, aspek tradisi budaya Jepang yang sering dikaitkan dengan pengaruh Buddha dan diwujudkan dalam konsep "Mono no aware" (atau kepekaan terhadap segala sesuatu). Kefanaan, keindahan, dan ketidakstabilan sakura sering dikaitkan dengan kematian dan kebesaran hati siap menerima takdir dan karma.

Sebegitu pentingnya bagi negara ini hingga mekarnya sakura dapat diprediksi dan diumumkan resmi oleh lembaga meteorologi lokal. Prakiraan dilakukan dengan cara mengumpulkan data suhu terendah daerah saat musim gugur dan dingin, suhu kumulatif, data perbandingan sebelum, dan status pertumbuhan pohon sakura.

Seperti umumnya, sakura akan mekar terlebih dahulu dari bagian selatan Jepang karena suhu terbilang lebih hangat, kemudian naik terus sampai ke bagian utara Jepang.

Spoiler for Kelopak bunga sakura yang bertebaran di permukaan sungai:

Karena masa mekar bunga sakura yang pendek, masyarakat Jepang sendiri menanti prakiraan mekar dari lembaga terkait agar dapat bersiap untuk hanami atau mengagumi indahnya bunga sakura. Turis pun bisa melihat keindahan bunga sakura, sekaligus merasakan pengalaman berinteraksi dengan penduduk Jepang. Untuk itu, prakiraan jadwal mekar bunga sakura musim semi 2019 ini sangat berguna bagi wisatawan, agar tidak ketinggalan dan tepat waktu untuk ber-hanami.

Spoiler for Prakiraan jadwal mekar bunga sakura di Jepang tahun 2019 per tanggal 24 Januari 2019:


Sakura Jepang 2019
Spoiler for Sakura Jepang 2019:


Tempat-tempat Terbaik untuk Menyaksikan Sakura di Jepang
Spoiler for Sakura Jepang 2019:

emoticon-Maaf Aganwati




Baca juga:
Diubah oleh andrianusho 03-02-2019 02:36
5
4.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan