KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c53075610d2952c6371f8ef/penonton-bioskop-diimbau-nyanyi-indonesia-raya-sebelum-film-mulai

Penonton Bioskop Diimbau Nyanyi 'Indonesia Raya' Sebelum Film Mulai

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 12
Quote:


Pffft emoticon-Big Grin
Nonton dari browser cuma bayar listrik Ama bulanan emoticon-Big Grin.
Quote:




mantaaaab gaaan..
kalo sebelum film mulai diputerin klip lagu2 nasional ya boleh lah. tapi kalo dihimbau buat nyanyiin ya kok segitunya amat wkwkwk
Quote:


kaga ada yg gabungin islam sama bioskop gan, itu analogi aja, cinta negara ya ga mesti begitu caranya..

mau niru thailand? negara yg pas2an itu ya? lagian konser ya bedalah sama bioskop..

pan ane bilang juga, macam pertandingan bola atau olahraga resmi mantaplah.. ane pecinta tinju, itu selalu sesi lagu kebangsaan berkesan banget.. bayangin suatu saat lagu indonesia raya berkumandang sebelum kejuaran tinju dunia..

konser kaya thailand? gimana ya? lihat2lah kalau dangdut koplo kan gubrak.. tapi masih mending daripada bioskop..

ameriki, jepun bijimane gan? muter juga ga di bioskop?
Diubah oleh red23rd
dinyanyikan pada saat film indonesia saja
kalau film bollywut atau holiwut cukup cuikan budaya dan keanekaragaman indonesia sjaa
biar mereka tahu betapa indah dan kaya indonesia ini. bukan sekedar nyanyian tapi cuplikan pendek disetiap bioskop
Quote:


lebih masuk akal.. 3 stanzapun lanjut, ane suka sih hahaa..
nyanyi nya lagu kebangsaan, filmnya eh ada adegan kissing, mantul emoticon-Big Grin
Kalo mau begitu, setiap sebelom rapat DPR atau pemerintahan coba dulu nyanyi indonesia raya. Jangan di bioskop.
3 stanza ya, biar kita terbiasa
aneh, skrg ga d upacara hari senin aja yah nyanyi lagu kebangsaan :goyang
Gue suka nih idenya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta Tanah Air, tapi menurut gue cara yg dilakukan menpora ini merupakan approach/pendekatan yang sudah kadaluwarsa. Klo kita liat tetangga kita, India, mereka juga melakukan hal ini, cuman pada awalnya hal ini diwajibkan di sana tapi sekarang udah ngga wajib. Apa yang gue liat itu menpora pengen ikut2 kaya di India. Oleh karena itu apa yang kita butuhkan sebenarnya adalah solusi baru.
Mungkin solusi dari gue adalah tidak hanya memutarkan lagu Indonesia Raya dan menayangkan bendera berkibar di layar bioskop, tapi menayangkan footage-footage HD tentang Indonesia, seperti alam, orang-orang, budaya, karya, dan pertahanan(mungkin). Nah di situ kan juga bisa diselipin lagu Indonesia Raya jadi agak keren dikit gitu loh, kan sasaran audience yg menpora mau itu generasi muda, ya udah ikutin aja gaya hidup generasi muda.
Klo ada yg protes karena nambah nambahin biaya operasional ya bodo amat, yg penting pesannya tersampaikan toh. Sepadan kok dengan biaya yg dikeluarkan.
Wadepak...kek di Korut aja..jong un

emoticon-Ngakak
Ane paham banget, maksudnya baik, niatnya baik. Tapiii, ga sekolot ini caranya dooong boskuuuhh, menurut ane, daripada disuruh nyanyi, mending perbanyak iklan layanan masyarakat yang kekinian tapi ga kampungan, duh gimana ya definisiinnya, pokonya, iklan masyarakat yang "ngena" banget, satu atau dua menit. Misal, tentang toleransi, tentang, perbedaan pilihan politik, atau mungkin pencegahaan kekerasan seksual, selama dikemas dengan baik dan menarik, Insha Allah, banyak yang nongtooon dan harapannya lama kelamaan bisa masuk ke alam bawah sadar penontonnya..

Dunia maju dan berubah, jika kamu diam dan tidak berubah, mau jadi apa nanti?
untung nontonnya via lk21 emoticon-Ngakak
dagelan apa lagi ini emoticon-Wakaka
bagus sih niatnya...tapi ah sudahlah...emoticon-Ngakak (S)
Kirain bakalan ada film sejarah indo
Terus kudu wajib nyanyi sebelum nonton

Eh ternyata berlaku utk semua film
Payah

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


tambah baca sumpah pemuda sekalian emoticon-Ngakak ngakak so hard
Halaman 7 dari 12


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di