CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pakar ITB Prediksi Hujan Lebat Guyur Jakarta 1-10 Februari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c53365ba2d19505ef2f598d/pakar-itb-prediksi-hujan-lebat-guyur-jakarta-1-10-februari

Pakar ITB Prediksi Hujan Lebat Guyur Jakarta 1-10 Februari

Pakar ITB Prediksi Hujan Lebat Guyur Jakarta 1-10 Februari

Pakar ITB Prediksi Hujan Lebat Guyur Jakarta 1-10 Februari

Jakarta, CNN Indonesia -- Pakar hidrometeorologi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Armi Susandi memprediksi Jakarta akan diguyur dengan curah hujan tinggi sepanjang awal Februari 2019. Curah hujan tinggi akan mengguyur Jakarta selama 10 hari ke depan.

"Daerah Jakarta merupakan daerah yang akan berpotensi hujan tinggi, pada bulan Februari, 10 hari pertama tanggal 1-10 Februari," ujar Armi di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (31/1).

Namun, Armi belum bisa memastikan jam berapa terjadi curah hujan tinggi. Kata dia, masyarakat masih perlu menunggu detail dari Badan Meteorolgi Kilimatalogi dan Geofisika (BMKG)


"Karena ada jangka panjang, jangka menengah dan jam-jam dari BMKG," kata Armi.

Curah hujan yang tinggi ini pun berpotensi mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Wilayah yang paling berpotensi terkena banjir adalah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Ia mengatakan intensitas hujan selama 10 hari pertama Februari 2019 adalah sebesar 30 sampai dengan 55 miliimeter.

Selain curah hujan yang tinggi masyarakat juga perlu mewaspadai bulan purnama terutama yang tinggal di wilayah utara Jakarta. Sebab, kata Armi, kombinasi bulan purnama dan curah hujan yang tinggi berpotensi menimbulkan genangan di wilayah utara Jakarta.

"Yang jelas yang perlu kita waspadai curah hujan lebat pada saat bulan purnama di Utara Jakarta, sehingga kombinasi ini menyebabkan potensi genangan lebih lama," ujarnya.

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan wilayah Jakarta akan semakin terendam apabila ada kiriman banjir dari Bogor.

"Dalam waktu kurang dari enam jam ketiga-ketiganya (curah hujan awal Febuari, banjir kiriman Bogor dan pasang laut) maka Jakarta akan terendam," ucapnya. (sah/wis)
cnnindonesia.com

=================

Quote:

Halaman 1 dari 4
pertamax untuk ane emoticon-Cool
Diubah oleh tanah.liat
Quote:


Tumben gw gak bikin trit maki-maki.


emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Iya emang ndak maki2.......

tapi tetep aja inti tritnya...
Banjir datang... JAKARTA kelelep emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Horrreee bakal ada kolam renang raksasa..

Horrreeeee bakal jadi venesia...

Horrreee bakal ada Seaworld gratis..

Horreee bakal panen penyakit kulit...

Horrreee bakal ada makan gratis dan kardus sumbangan di jalan2..

Horreee bakal ada yg modar..
lumayan dah, ada kolam renang dadakan buat anak - anak.
Amankan MRT nanti tenggelam gk tuh
Apa salah satu fungsinya jadi deep tunel
Kalo iya semoga pada ngerti dan gak digoreng hehe
Quote:

emoticon-Matabelo
Padahal gw udah ati2 lho.
Sumpah dah.

Quote:


emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Soal MRT sepertinya aman.
Kajiannya udah menyeluruh sampai soal antisipasi banjir juga.

Yang gak aman malahan soal pembebasan tanah di Bekasi.

emoticon-Big Grin
ga kan banjir.. cuma tergenang.
Ntar kubunya wowo bisa politisasi "pemerintah ga becus bla bla bla..."
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Untuk menyelamatkan Anies?

emoticon-Traveller

Quote:


Quote:


Quote:


Tenang saja Gabener seimin yg penuh berkah akan mencarikan solusinya, seperti mengalirkan air hujan ke tanah......emoticon-Sundul
Mau imlek bos, makanya hujan ..udah langganan imlek pasti hujan
Quote:


Kampung Pulo udah gak bisa buat jualan citra partai Sapi, Bang.

Paling nasbung2 dungu kali ini malas bahas soal banjir Kemang, Kemang Utara, sama kali Krukut lagi.

Dulu sok tau.
Padahal orang luar Jekardah.
Quote:


Imlek gak ada urusannya sama hujan bray.
banjirlah yang hebat, artinya Allah masih sayang kasih kelen ujian wahai dki beriman
masallah
genangan bre kalau kata foke,
Apakah hujan nya sudah di ajak berkomunikasi?

Mana tau bisa ketemu " win win solutionnya "
Quote:


Kok saya malah jadi inget MLM... emoticon-Ngakak


Jadi ingt sama Teman lama saya... ZAMAN udh ANDROID/SMARTPHONE merajalela.. dmn informasi akn lbh cepat di dapat...! Msh saja prcaya sama MLM... emoticon-Ngakak
waspada waspada
yg lengganan banjir barang2 elektronik siap ditaroh di lante atas
monggo
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di