srahayudesAvatar border
TS
srahayudes
Orchid Forest Cikole, Wisata Alam Kekinian Di Bandung




Jangan lupa di rate 5 ya...emoticon-Malu



Orchid Forest Cikole, Wisata Alam Kekinian Di Bandung




Source : Google Image

Hi GanSis, apa kabar... Semoga selalu sehat yah biar bisa baca thread ane terus emoticon-Ngakak (S)

Membahas wisata di Bandung sepertinya tidak akan ada habisnya yah. Melihat di Bandung ini banyak sekali wisata-wisata yang membuat kita ingin menyambanginya. Sebelum menyambangi tempat tersebut pasti GanSis bakal melihat reviewnya terlebih dahulu kan biar gak ngerasa zonk udah jauh-jauh datang dan membeli tiket tapi tidak sesuai ekspetasi. Nah, disini ane bakal bahas tentang orchid forest yang ada di lembang, kab. Bandung. Buat GanSis yang ada rencana buat kesini yuk simak dulu!


Source : My Documentation


Source : My Documentation

Orchid Forest ini berada di daerah Cikole, Lembang, atau sekitar 30menit-60menit dari kota Bandung tergantung padatnya kendaraan. Tempat ini menyajikan wisata outbound, camping dan wisata selfie bernuansa hutan. Untuk masuk ke orchid forest ini GanSis di bebankan tiket seharga 30.000/orang. Tiket ini hanya tiket masuk ke dalam orchid forestnya saja ya, kalau untuk outbound dan camping ane kurang tahu tapi kalo gak salah ane pernah baca sekitar 500-1juta untuk camp. Cuma ane takut salah ya jadi coba tanya aja dulu ke orchid forestnya kalo kesana karena ane cuma datang untuk menjajal wisatanya saja emoticon-Peace


Source : My Documentation


Source : My Documentation

Untuk harga 30.000 kita dapat apa saja sih? Kita disana bakalan disajikan pemandangan yang indah, nuansa hutan yang asri, taman kelinci, rumah pohon dan spot foto yang instagram-able banget! Plus kita juga dapat air mineral gratis dan naik mobil shuttle gratis untuk menuju tempat parkir dari pintu keluar area (btw lumayan jauh loh GanSis, jadi mesti harus fit yah kalo kesini biar bisa ngelilingin hutan ini)


Source : My Documentation

Di dalam orchid forest juga GanSis dapat melihat bunga-bunga anggrek dan pohon-pohon pinus. Disana juga ada tokonya juga jadi kalau GanSis ingin menanam anggrek bisa juga beli bibitnya disana. Selain itu juga bisa konsultasi juga loh bagaimana cara menanam bunga anggrek yang baik dan benar.


Source : Google Image

Untuk kegiatan outboundnya tersendiri selain menyediakan ruang hijau terbuka disini jugga ada flying fox, olahraga panahan, air softgun, highrope, dll.


Source : My Documentation

Salah satu tempat iconic di Orchid Forest ini adalah jembatan gantungnya. Untuk dapat berfoto di jembatan ini GanSis harus membeli tiket lagi, harganya 25.000 rupiah sudah termasuk free naik flying fox. Worth it menurut ane apalagi tempat yang disajikan ini keren banget! Terlebih kalau malam hari, jembatan ini akan menyala karena diberi lampu-lampu. Cuma sayang ane kemarin kesini gak sampai malam, soalnya jam 6 sore sudah ditutup karena alasan cuaca hujan + berkabut juga. Yah sedih emoticon-Frown


Gambar ketika malam hari Source: Google Image

Buat GanSis yang mau ke orchid forest ane saranin jangan pas lagi musim hujan yah karena becek, licin juga trus gak bisa lama apalagi kalo di dalam hujan kan gak enak jalan-jalannya emoticon-Frown

Disini ane rekomendasiin buat GanSis yang ingin berwisata tapi menyatu dengan alam, karena udara disini sejuk dan seger banget. Jangan khawatir buat GanSis yang suka beser ingin buang air kecil, karena di orchid forest ini menyediakan toilet yang bersih di setiap titiknya. Ane gak ngitung ada berapa toilet, yang jelas ada banyak banget dan toiletnya unique banget! ane kirain tempat apaan eh ternyata toilet emoticon-Ngakak (S)


Source : My Documentation



Nah, itu dia gan review dari ane mengenai orchid forest cikole, lembang. Gimana nih tertarik buat kesana? Atau mungkin GanSis pernah kesana? Coba dong share juga pengalaman GanSis yang pernah kesini di kolom komentar yah biar nambahin informasi buat GanSis yang ingin kesini!


Source : My Documentation

Sekian thread dari ane semoga dapat bermafaat dan memberikan informasi. Thankyou!



12
9.8K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan