Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Rizal Ramli Sebut Jokowi Miliki Karakter Lemah


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menko Kemaritiman di era Jokowi - Jusuf Kalla, Rizal Ramli mengkritik Presiden Joko Widodo yang menurutnya tak pantas melanjutkan periode kepemimpinannya karena memiliki karakter lemah.

“Pertanyaannya apakah Pak Jokowi akan terpilih lagi besok April? Saya rasa mungkin tidak karena karakternya lemah, ditekan sama yang brewok banyak takutnya,” ucap Rizal dalam diskusi bertajuk “Jokowi Raja Impor” di Kantor Seknas Prabowo - Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Rizal Ramli mengatakan masyarakat perlu mengawasi secara ketat agar presiden terpilih benar-benar melaksanakan janjinya.

“Hal itu perlu dipelajari supaya presidennya tidak bohong, bicara bagus tentang kedaulatan pangan tapi strategi, kebijakan, dan pengangkatan orangnya dilakukan berkebalikan,” kata Rizal Ramli.

“Kalau konsisten pasti kita bisa lebih baik dalam empat tahun ini tapi yang terjadi justru sebaliknya,” tutur Rizal Ramli.

Rizal Ramli mencontohkan, dahulu Indonesia pada zaman Hindia Belanda merupakan eksportir terbesar kedua di dunia.

“Tapi sekarang kita justru importir, itu bukti Pak Jokowi menjadikan politik sebagai alat kekuasaan, saya tahu memang harus berkoalisi tapi harusnya paling tidak 10 menteri diangkat dari profesional,” tutur Rizal Ramli.

sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.9K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan