Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Ibukota Tersepi Di Dunia




Apa yang ada di bayanganmu saat mendengar kata ibu kota? Selain membayangkan kota Jakarta, ibu kota biasanya juga identik dengan keramaian dan kemacetan.

Ibukota Tersepi Di Dunia

Tak heran, selain menjadi pusat pemerintahan, ibu kota juga biasanya identik dengan pusat kegiatan ekonomi, hiburan, politik, dan lain sebagainya.

Saking padatnya, beberapa negara bahkan memiliki wacana untuk memindahkan ibu kota mereka ke kota lain yang lebih nyaman dan strategis.

Hal itu jugalah yang dilakukan Myanmar pada tahun 2005 silam. Myanmar resmi memindah ibu kota mereka dari Yangon ke Naypyidaw. Nama Naypyidaw sendiri berarti 'tempat peristirahatan raja'.

Meski begitu, berbeda dari ibu kota lainnya, Naypyidaw malah terlihat seperti kota hantu. Ibu kota Myanmar yang sudah berdiri selama 13 tahun lamanya ini bahkan memiliki penduduk kurang dari 1 juta orang.

Penasaran seperti apa penampakan Naypyidaw, ibu kota tersepi di dunia?

Ibukota Tersepi Di Dunia

Lihat saja bapak ini tampak santai bersepeda dengan santai di jalanan yang sangat lenggang, tak ada kendaraan di kanan kiri menampakkan bukota negara myanmar ini bisa dikatakan nikmat untuk di jelajahi.

Ibukota Tersepi Di Dunia

Wahh... Gila bener itu jalanan sepii bener kaya kota mati, kamu berminat untuk berwisata di daerah ini ?? Hati-hati banyak hantu nanti gan.

Ibukota Tersepi Di Dunia

Busettt dah tukang sapu, nyapuin apaann ga ada kotorannya orang ga ada yang lewat. Enak nih buat olahraga sepakbola jalanan, padahal jalan protokol emoticon-Big Grin

Ibukota Tersepi Di Dunia

Tempat wisata aja ga laku padahal cukup menarik ya gan, spot-spot wisata yang ada memang kurang diminati wisatawan asing dan lokal. Lohh kok lucu ya... Apa harus ditambah wisata esek-esek emoticon-Big Grin

Ibukota Tersepi Di Dunia

Coba Jakarta kaya gini bisa bikin warga nyaman dah tiap hari ga ada macet, kapan ya pemerintah pindah ibukota negara ke Papua..??


Ibukota Tersepi Di Dunia

Siang aja sepi apalagi malam ya ?? Aduhh syerem bener ya kalau lagi jalan sendirian di culik alien !!

Nah bagaimana menurut kalian, apakah ingin punya ibukota yang sepi, nyaman dan jarang penghuninya itu ? Atau memang senang dengan kota yang ramai, dan macet seperti Jakarta.

Yang pastinya TS tak mau sih tinggal di kota yg sepi bin sunyi seperti itu

emoticon-Angel

Sumber : http://epizone.id/read/2017/10/23/fa...yang-terlantar



Diubah oleh .nona. 28-01-2019 12:50
3
4.9K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan