joecole77Avatar border
TS
joecole77
Yang Penting Olah Raga Atau Olah Gaya?
Sudahkah ente berolahraga hari ini? Olahraga itu penting ya gaes bagi tubuh kita. Kita harus sering-sering berolahraga. Masakan aja harus diolah dulu sedemikian rupa, untuk mendapatkan makanan yang enak. Begitu juga tubuh kita, yang selalu harus diolah agar tetap terjaga kesehatannya. Kalo badan ga diolah tuh rasanya gimana gitu, seperti ada yang ga nyaman pada diri kita, apalagi kalo yang kerjanya lebih banyak duduk di ruangan tanpa ada aktivitas fisik yang berarti.

Tapi sekarang ini kalo kita cermati, ada fenomena yang sedikit unik ya gaes. Rutinitas atau kegiatan menjaga kebugaran tubuh yang kita sebut dengan olahraga, saat ini agak bergeser menjadi olah gaya. Kenapa bisa disebut begitu? Coba cermati aja deh trend yang terlihat di media sosial saat ini. Begitu banyak aktivitas olahraga yang terpampang di media sosial, tp justru terkesan sebagai sarana untuk menunjukkan sesuatu hal yang dianggap membanggakan, atau istilah asingnya adalah pamer. Entah itu foto olahraga di tempat gym yang mahal, berolahraga dengan memakai pakaian dan sepatu bermerk mahal yang sengaja diliatin, sampai dengan foto lagi sky diving di Dubai yang tentunya membutuhkan dana yang gak sedikit.

Kenapa ya hal itu bisa menjadi cukup marak sekarang ini? Kalo menurut ane sih karena adanya tuntutan sosial yang harus mereka penuhi. Entah mereka ingin membangun image sebagai golongan orang yang cukup berada dan terpandang, bisa jadi. Atau lingkungan sekita mereka yang berisi golongan orang kaya, sehingga mereka merasa harus bisa menunjukkan dirinya agar tampil setara dengan mereka, bisa juga. Dan garis besarnya, mereka membutuhkan sebuah pengakuan. Pengakuan bahwa mereka adalah orang yang keren, berolahraga dengan sarana yang mahal.



Kalo ane sih ga tertarik ya dengan model yang begitu. Olahraga bagi ane ya sekedar cari keringet dan pingin bikin badan sehat aja. Misal mau main tenis di komplek, ya main aja. Pake pakaian seadanya, sepatu seadanya, yang penting tujuan utamanya terpenuhi yaitu bikin badan bugar. Ga harus pusing dengan pencitraan segala macem. Toh kita hidup adalah untuk diri sendiri, jadi ngapain sih kita harus ribet bersusah payah cuma untuk memuaskan orang lain.

Tapi ya, mereka yang olah gaya itu masih oke lah. Yang penting mereka beneran olahraga. Bukan cuma pake pakaian olahraga branded, siram air dikit kepalanya biar kayak keringetan, foto cekrek, trus upload, dan balik tidur lagi emoticon-Wkwkwk

Sumber : Keresahan Pribadi
Foto : Jepretan Sendiri (Lapangan Tenis Deket Rumah)
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan