abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Para Dokter Mendesak Pemerintah Buat Menghapus PUBG Mobile. Ada Apa?
Saat Gala Premier film ‘Terlalu Tampan’ (23/1) kemarin, ane sempet tersentuh dengan monolog Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty, sebelum menyanyikan lagunya yang berjudul ‘Kusut’. “Ini lagu buat kalian yang merasa sudah addictpada sesuatu dan harus kalian jauhi, sebelum semuanya menjadi kusut…”



Hal-hal yang udah membuat kita addict emang harus kita jauhi, karena cepat atau lambat pasti bakal membuat hidup kita menjadi terganggu. Pun kalau kita menyukai sesuatu, janganlah berlebihan. Seperti kalau Agan suka bermain PUBG!

Di India, para dokter di J&K yang tergabung dalam Asosiasi Dokter Kashmir, mendesak Gubernur J&K untuk melarang PUBG dimainkan oleh generasi muda demi menyelamatkan masa depan mereka. Ini dikarenakan para dokter menganggap PUBG Mobile sebagai "spoiler of future". Dan kecanduan bermain PUBG diangap lebih buruk daripada narkoba!





Kenapa para dokter di India melakukan pelarangan ini? Karena memang, di India, PUBG sering diberitakan negatif. Contohnya adalah nilai siswa jadi turun. Ada juga seorang fitness trainer yang mengalami gangguan mental karena bermain PUBG selama 10 hari berturut-turut.  Waduh!

Kalo menurut ane sih, bukan salah PUBG-nya tapi salah orang yang memainkannya. Toh, temen-temen ane aja masih aman kok bermain PUBG dan ngga terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. Ya bener kata vokalis Fourtwnty tadi, kalau semuanya udah menjadi addict, mending jauhin aja sebelum menjadi kusut.

4
6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan