GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Kenalan Yuk Sama Twizy, Si Mobil Listrik Nan Mungil
Beberapa tahun belakangan, pabrikan mobil dunia lagi gencar meluncurkan mobil listrik bikinan mereka. Termasuk salah satu pabrikan mobil ternama asal Prancis Renault. Renault memproduksi sebuah mobil listrik dengan ukuran cukup mungil yang diberi nama Twizy.

Kendaraan mirip Kancil ini beberapa waktu lalu sempat mampir di Jakarta dalam acara Maxindo Renault Indonesia (MRI). Dalam acara ini Twizy diperkenalkan di depan para wartawan.


Mobil mungil ini pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2009 lalu. Mobil ini diproduksi di Valladolid, Spanyol dan pada 2012 dan dipasarkan hampir ke seluruh negara di Eropa. Kendaraan lucu ini dibangun menggunakan platform New Mobility Conceptatau NMC.

Twizy memiliki desain yang cukup unik Gan. Kalau Ane lihatnya, lebih kayak mobil – mobil masa depan gitu Gan. Bodi mobil ini dibangun dari komponen fiber tebal yang di aplikasikan pada atap, kap, dan pintu. O iya Gan, pintu mobil ini menggunakan pintu gunting loh, ala – ala Lamborghini gitu.

Twizy dibekali baterai lithium – ion 6,1 kWh. Mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 100 kilometer dalam satu kali pengisian penuh. Tenaga yang dihasilkan mobil mungil ini sama dengan 11 daya kuda dengan torsi 57 Nm. Renault juga menyematkan fitur Energy Recovery System (ERS) yang mampu meningkatkan jarak tempuh. Fitur ini akan aktif saat kaki diangkat dari pedal gas.


Untuk masalah harga, mobil pabrikan asal prancis ini dibanderol dengan harga 6.690 – 7.690 pound sterling atau 122,9 juta – 141,3 juta rupiah. Harganya tergantung dari tiga tipe yang ditawarkan, yakni Dynamique, Expression, dan Cargo. Ini baru harga di Eropa yah Gan!! Kalau jadi masuk Indonesia, menurut Agan dan Sista harganya di kisaran berapa?

Walaupun cuman bekapasitas dua orang, Twizy kalau menurut Ane bisa jadi salah satu solusi untuk Agan dan Sista yang gak mau macet – macetan dan gak kepanasan juga...hehe

 

0
1.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan