Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Nobitaa604Avatar border
TS
Nobitaa604
Tuduhan Palsu Korupsi Pembelian Blok Bmg Oleh Pertamina
TUDUHAN PALSU DI KASUS AKUISISI BMG AUSTRALIA OLEH PERTAMINA

Pada sidang hari Jumat tanggal 18 Januari 2019 terkait Tuduhan Korupsi akuisisi Participating Interest di Blok BMG Australia TERBUKTI TERPATAHKAN. DR. Waluyo mantan Geophysicst yang dimiliki Pertamina dengan gagahnya memberi kesaksian bahwa Pertamina berhasil menemukan Potensi Eksplorasi di Blok BMG Australia. Dengan tanggung jawab ikut serta dalam meningkatkan cadangan minyak dan gas bumi Indonesia, Pertamina waktu itu telah bekerja keras melakukan kajian, Feasibility study dan due diligence pada saat akuisisi PI BMG tahun 2009. Dua Doktor lain yang diperiksa sebagai saksi di sidang hari Jumat itu yaitu DR. Harjo Basuki dan DR. Taviv Setiawan dengan tegasnya menyatakan bahwa Tim Kerja telah bekerja keras dalam mendukung Management Pertamina melakukan akuisisi PI Blok BMG.

Dengan keahlian dan Pengalaman para ahli yang dimiliki Pertamina, mereka berhasil mengidentifikasi dan "menemukan" potensi eksplorasi atau cikal bakal lapangan minyak dan gas baru di Blok BMG. Diketahui bahwa Blok Basker, Blok Manta dan Blok Gummy dikenal sebagai Blok yang kaya akan kandungan minyak dan gas bumi. Blok BMG terletak di Gipsland Basin yang merupakan basin yang kaya raya dan telah terbukti dengan melimpahnya temuan cadangan minyak dan gas bumi.
Selain banyaknya potensi eksplorasi di Blok BMG telah terbukti ditemukan Lapangan Minyak Basker dan Lapangan Gas Manta.

Sidang hari Jumat itu melengkapi Patahnya tuduhan tuduhan dugaan korupsi dalam akuisisi PI BMG, dalam sidang sebelumnya terbukti bahwa Pertamina tidak Mempunyai Pedoman Investasi dan Pedoman Akuisisi yang mengatur akuisisi PI Blok BMG, apalagi "Melanggar" Pedoman Investasi. Paling tidak dua saksi mantan karyawan Pertamina (Budhi Himawan) dan karyawan Pertamina (India Doria) telah terbukti berbohong dengan mengatakan terjadi pelanggaran Pedoman Investasi.

Ahli ahli Pertamina mengatakan dengan yakin dan lantang, silahkan datang ke Australia atau searching berita di google atau lainnya mengenai Blok BMG saat ini. Lapangan Gas Manta Di Blok BMG telah siap mengirim pasokan gas ke konsumen di Victoria dan SE Australia, dipastikan penjualan gas dari Lapangan Gas Manta akan memberi pundi pundi Dollar yang besar bagi Pemilik "saham" Blok BMG. Nilai Blok BMG juga semakin tinggi dengan siapnya pemboran eksplorasi Prospek Deepening Manta dan Prospek Chimaera East, potensi cadangan atau Prospective resources kedua prospek tersebut sebesar 150 mmboe (bandingkan dengan cadangan minyak Lapangan Basker yang pada waktu akuisisi yang hanya sebesar 18 mmbo). Aktifitas lain di Blok BMG, Sesuai yang telah direncanakan, Lapangan Minyak Basker yang produksinya di "suspend" saat ini akan segera dikaji kembali untuk dapat dikomersialkan kembali.

SELANJUTNYA kita tunggu sidang kasus BMG berikutnya, apa yang akan terjadi? Apakah akan ada kesaksian-kesaksian palsu berikutnya?
Tuduhan Palsu Korupsi Pembelian Blok Bmg Oleh Pertamina
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
779
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan