sobar1624Avatar border
TS
sobar1624
Jangan Asal Scan KTP
Zaman serba sulit, orang sibuk nyari duit, termasuk dengan cara curang. Awalnya saya tertarik sama iklan di Faceb**k, ada sorum yang nawarin motor murah. Terus tadinya iseng ngeWhats*p orang ini. Profilnya keren kaya seorang bapak yang nenteng anak kecil perempuan.
Nah, aga manjang dikit dia minta identitas dengan format yang dia kasih untuk bahan pertanyaan sama bos'nya katanya. Terus dia minta photo KTP sama SIM. Dengan polosnya saya ikuti sarannya. Selang beberapa jam, ko saya merasa tertipu, bagaimana kalau KTP saya disalahgunakan. Ditambah saya lihat di medsos banyaj yang menawarkan pinjaman uang dengan bermodal photo KTP. "Waduh..." Di sana saya bingung. Larilah ke pihak berwajib terdekat saat itu juga. Pernyataan yang saya dapat dari beliau masuk akal juga, "Mas tunggu saja, sabar saja sekarang kan belum ada bukti kalau yang minta photo KTP mas menyalahgunakannya, jadi belum masuk pidana."
Nah, jadi lewat tulisan ini saya ingin membuat sebuah pernyataan bagi pihak yang menawarkan jasa pinjaman uang, kredit, atau transaksi jual beli yang mengatasnamakan saya
Nama: Septiyadi Sobar Barokah Saripin
Alamat: Jalan Sersan Surip No. 82/169A
Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap Kota Bandung.
Mohon melakukan klarifikasi dulu ke nomor saya di 085722638838.

Terima kasih, semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.
-2
2.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan