Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
5 Macam Sanggul Modern Di Hari Kartini
Hari Kartini merupakan hari bangkitnya kaum perempuan dalam persamaan hak yang setara dengan kaum lelaki, walau tidak serta merta meninggalkan perannya sebagai seorang istri dan ibu bagi pasangannya dan anak-anaknya. Ketika kalian memperingati hari dimana pejuang wanita ini memberikan sebuah tulisan yang bertemakan "habis gelap terbitlah terang" pastinya cara berpakain pun menjadi hal yang ditunggu-tunggu, tak lepas dari kebaya yang dikenakan para bangsawan jawa dimasa itu sanggulpun menjadi suatu yang tak bisa dipisahkan dengan kebaya yang membalut tubuh.


Seperti yang dikutip dari hipwee.com ( 16/04/16) Sanggul modern memang mempunyai ragam bentuk yang menarik tak kalah dengan sanggul di masa bunda Kartini hidup, setidaknya inilah cara muda-mudi negeri ini kembali mengenang sang kartini, agar jiwa beliau tentang pentingnya pendidikan di kalangan perempuan tak pernah padam. Inilah sanggul-sanggul modern yang bisa menjadi inspirasi kalian.


5 Macam Sanggul Modern Di Hari Kartini


Yang Pertama, Sanggul sederhana ini menjadi lebih indah dengan ditambahkan jepitan berbentuk bunga, Cara membentuknya yang terbilang mudah menjadi salah satu alasan mengapa sanggul modern ini masih digandrungi hingga sekarang. Tambahan berupa jepitan juga akan mempercantik tampilan sanggul yang samgat sederhana ini. Bahkan sanggul kecil ini juga mudah dibuat untuk kalian yang berambut pendek.


5 Macam Sanggul Modern Di Hari Kartini



Yang Kedua, sanggul ini memang terlihat menarik dan cantik tampilannya, namun cara membuat agak sedikit sulit terutama rambut kalian awalnya yang di bawah harus dikepang dahulu. Namun bila sanggul ini sudah jadi pastinya tampilan kalian akan terlihat mempesona.


5 Macam Sanggul Modern Di Hari Kartini


Yang ketiga, sanggul dengan gaya sarang lebah yang khas pada budaya barat nampaknya tidak salah juga bila di praktekkan di hari kartini, bahkan tentu saja dengan paduan kebaya modern sanggul ini bisa menjadi trend abad ini dalam memperkenalkan kartini muda yang bergaya.


5 Macam Sanggul Modern Di Hari Kartini



Yang Keempat, kembali lagi dengan sanggul sederhana namun terlihat menarik dengan ditambahkan sekuntum bunga yang membawa diri kalian menjadi wanita yang anggun dan jelita, setidaknya tusuklah dengan bunga yang cerah seperti tulip atau mawar yang merekah pastinya diri kalian akan menambah pesona yang cerah dari hiasan bunga tadi.


5 Macam Sanggul Modern Di Hari Kartini



Yang kelima, kita kembali lagi dengan sanggul yang sedikit rumit karena butuh sedikit bantuan hairspray. Tapi ini tak menjadi masalah kalau kamu atau hair stylish-mu telaten dalam proses pembentukannya. Cukup sisipkan setangkai bunga atau hiasan rambut saja, sanggul khas Asia ini tak kalah cantik dengan sanggul-sanggul modern lainnya. Bahkan sanggul modern ini memperlihatkan gaya natural pada kartini masa kini.


#################


Itulah lima gaya sanggul modern yang kamu bisa praktekkan di perayaan hari kartini, setidaknya buatlah trend sanggul sendiri menandakan kamu adalah kartini muda yang kreatif, selamat berkarya ya sobat jangan lupa untuk menghirup nikmatnya secangkir kopi, seruuppuut dolo sobat.


emoticon-coffee


By c4punk@2018

Referensi, Hipwee.com


0
9.5K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan