Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zayyan123Avatar border
TS
zayyan123
5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Untuk Mencintai Diri Sendiri
 

Unsplash.com/Anthony Tran


Mencintai diri sendiri bukan berarti kita harus bersikap egois atau selalu ingin menang sendiri. Mencintai diri sendiri itu memiliki arti bahwa seseorang telah mampu menghargai dirinya sendiri dan dapat menerima segala kelebihan ataupun kekurangan dalam hidupnya.
 

Untuk mencintai diri sendiri memang banyak tantangannya, Terutama pada egomu sendiri. Hal tersebut mungkin saja bisa disebabkan karena beberapa alasan berikut ini.

5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Untuk Mencintai Diri Sendiri


1.    Terlalu menganggap dirinya tidak ada apa-apanya dibanding orang lain, sehingga kamu lupa dengan kelebihan yang kamu miliki


Unsplash.com/Ben White


Tuhan telah memberikan kelebihan masing-masing untuk umatnya. Tapi sayangnya, masih terdapat orang yang selalu membandingkan dirinya dengan orang lain seolah-olah dirinya tidak mampu.

Mungkin kamu tidak tahu bawasanya orang yang kamu anggap sukses, bisa jadi dulunya bukan siapa-siapa sama sepertimu, tapi dengan keyakinan dan tekad yang kuat mereka justru bisa hebat dan sukses.

BACA JUGA : Pernah Alami Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

 
2.    Kamu tidak mensyukuri terhadap nikmat yang telah tuhan berikan padamu dan kamu terlalu fokus dengan masalah hidup yang menimpamu


Unsplash.com/Andrik Langfield


Namanya hidup tidak selamanya berjalan mulus, kadang kamu mengalami keberhasilan ataupun kegagalan. Tapi kamu harus bersyukur karena semuanya adalah nikmat yang sudah dikasih tuhan.

Coba deh kamu belajar mensyukuri hal-hal terkecil yang ada dalam hidupmu. Jika saat ini kamu dalam keadaan sehat, syukuri hal itu. Karena tidak semua orang bisa sama sepertimu yang saat ini sedang sehat.

Jika saat ini kamu dikasih cobaan berupa penyakit ataupun masalah, syukuri juga hal itu. Karena pada dasarnya, setiap cobaan yang kamu hadapi pasti ada nikmat yang luar biasa. Tuhan selalu mempunyai rencana yang baik kok untuk hambanya, jadi tetap bersyukur ya gaes.

BACA JUGA : Gak Susah Kok! Ini 5 Cara Melawan dan Menghilangkan Rasa Malas Agar Mudah Mencapai Target

 
3.    Terlalu berlebihan merasakan kesalahan yang pernah kamu alami


Unsplash.com/Samuel Martins


Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya, termasuk diri kamu sendiri. Cara seseorang untuk menghadapi kesalahan yang telah diperbuatnya mungkin berbeda-beda.

Ada dari mereka yang justru berusaha keras dan bangkit untuk memperbaiki kesalahannya, namun ada juga dari mereka yang justru terlalu over untuk meratapi kesalahannya, sehingga membuatnya down.

Ingat ya, tidak ada manusia yang sempurna. Jika kamu pernah melakukan kesalahan dalam hidupmu, itu hal yang wajar. Tapi kewajiban yang kamu harus lakukan adalah bangkit dan berusaha memperbaiki kehidupanmu agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Percaya deh, Selama kamu mempunyai niat yang kuat untuk memperbaiki kesalahanmu selama ini. Pasti dengan mudahnya kamu akan menemui kebahagiaan yang tidak ada duanya.
BACA JUGA : Buat Kamu yang Dipandang Sebelah Mata, Lakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tetap Kuat!
 
4.    Terlalu banyak berharap, sehingga kamu sering merasa dibuat kecewa dan akhirnya kamu menyalahkan dirimu sendiri


Unsplash.com/Whoislimos


Berhap boleh kok, apalagi kamu berharap untuk hal yang positif. Tapi kamu juga harus bisa kontrol ya. Terkadang manusia maunya segala harapannya selalu ingin dikabulkan. Padahal, setiap harapan yang kamu miliki belum tentu bisa berjalan dengan mulus. Kadang kamu akan menemui kekecewaan ataupun kegagalan, alhasil kamu jadi menyalahkan dirimu sendiri.

Kamu tidak boleh menyalahkan diri kamu sendiri, seharunya kamu harus bisa mengkoreksi kesalahan apa yang membuat dirimu menjadi gagal.

Untuk bisa mencapai harapan dengan mudah. Coba deh kamu berdoa kepada tuhan, tapi harus dibarengi dengan niat dan usaha ya. Karena kalau kamu hanya mengharapkan doa saja itu sama saja kamu menunggu sesuatu yang tidak pasti. Nah, biar pastinya gimana? Ya, kamu harus lakukan dengan niat dan usaha.
BACA JUGA : Bahagia Selalu, Ini 6 Tanda Kamu Orang yang Pandai Bersyukur

 
5.    Kamu terlalu sering melihat ‘keatas’ sehingga kamu lupa bahwa masih banyak orang yang hidupnya jauh lebih menderita daripada hidupmu


Unsplash.com/Adi Constantin


Kadang kamu terlalu fokus melihat ‘keatas’. Kamu terlalu sering melihat orang yang jauh lebih baik hidupnya daripada kamu, alhasil kamu jadi menganggap bahwa orang tersebut lebih bahagia hidupnya daripada kamu. Padahal sebenarnya kamu sendiri tidak menyadari bahwa masih banyak orang disekitarmu yang hidupnya tidak seberuntung kamu.
BACA JUGA : 7 Aktivitas Ini Bisa Mengubah Dirimu Jadi Pribadi yang Irit dan Hemat!
 
Akhir Kata



Nah itu dia 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Untuk Mencintai Diri Sendiri.Jadi pada intinya cintai dulu diri kamu sendiri sebelum kamu mau mencintai orang lain.
Bagaimana mau mencintai orang lain kalau mencintai diri sendiri saja tidak bisa. Yuk mulai sekarang cintai diri sendiri mulai dari hal-hal sederhana. Buang jauh-jauh egomu ya gaesemoticon-Smilie

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kamu dapat share ke teman-teman kamu ya. Terimakasih.

SUMBER : https://www.laptopsiipat.com/2019/01...i-sendiri.html


0
686
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan