tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kesuksesan dan Kenikmatan yang Seringkali Melupakan
Hidup memang tak lepas dari suka dan duka, kisah setiap insan tentunya akan dihadapkan pada berbagai hal dalam hidupnya hingga tak jarang butuh perjuangan lebih di dalam hidupnya untuk bisa menggapai kebahagiaan yang senantiasa di harapkan. Butuh langkah demi langkah untuk bisa meniti kesuksesan yang tak jarang butuh proses yang tak sebentar dalam hidup dan seringkali menguji kesabaran diri yang ujungnya bisa bertahan dalam proses atau menyerah di tengah jalan.

Credit : nikahataus2.blogspot.com

Siapa yang tak senang saat bisa berhasil menjadi seseorang yang sukses? Berada pada puncak kejayaan tentunya sangatlah menyenangkan dan terasa indah untuk di jalani. Perjuangan demi perjuangan serta pengorbanan yang tak sedikit terbayarkan dengan kesuksesan yang di genggam, entah itu sukses dengan banyak harta, sukses karena mendapat banyak prestasi, sukses meraih popularitas dan kesuksesan-kesuksesan lainnya membuat diri kita bangga dengan pencapaian yang ada.

Menjadi seseorang yang sukses tentunya akan membuat diri terasa nyaman, namun dibalik semua itu kesuksesan merupakan satu kenikmatan hidup yang tak jarang melupakan bagi orang yang merasakannya. Kesuksesan bagaikan dua sisi yang beriringan, yaitu kebahagiaan namun bisa menjadi sebuah ujian kehidupan. Tak jarang banyak orang yang tak lulus dengan ujian kesuksesan dalam hidupnya hingga ujungnya lupa pada sesuatu yang membawanya pada kesuksesan dan lupa pada dirinya yang dulu sebelum meraih kesuksesan.

Sukses memang melenakan dan tak jarang menjadi ujian tersendiri bagi orang yang mengalaminya. Tak jarang kesuksesan itu menjadi bumerang tersendiri dan bisa menjatuhkannya setiap saat jika tak bisa memahami apa itu kesuksesan yang sebenarnya. Sukses bukan berarti kita melupakan semua hal yang telah berlalu dan lupa segalanya hingga melupakan jasa-jasa mereka yang menghantarkan diri kita ke gerbang kesuksesan yang akhirnya bisa tergapai meskipun dengan susah payah.

Ingatlah selalu mereka yang ada saat mereka ada di sekitar kita waktu mulai berjuang dari awal seperti orang tua yang selalu berkorban materi dan juga waktunya untuk diri kita, lalu ada sahabat-sahabat kita yang selalu temani di sisi serta guru-guru yang telah mengajari dan memotivasi kita hingga sampai bisa meraih kesuksesan. Sukses dalam berkarir jangan lantas membuat kita sombong, ingatlah mereka dan sempatkan waktu untuk mereka terlebih orang tua kita tentunya harus kita bahagiakan. Saat sukses bergelimang harta tentunya jangan lupa untuk membagi kepada mereka yang dibutuhkan, berbagi kepada mereka yang membutuhkan akan menetramkan hati kita dalam menjalani perjalanan hidup ini.

Credit : vebma.com

Kesuksesan terkadang menjadi sebuah kenikmatan yang melupakan, untuk itulah saat sukses nanti jangan sampai terlalu terbuai di dalamnya dan ingatlah kepada mereka-mereka yang selalu ada menemani kita disisi ketika berjuang untuk meraih kesuksesan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa si tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan