Sertiap perusahaan yang sukses dan maju pastinya terdapat karyawan yang bekerja dengan baik dibelakangnya. apa yang dilakukan dan diberikan seorang karyawan pastinya akan berdampak besar bagi sebuah perusahaan, namun apakah sebuah perusahaan itu juga sudah memberikan hal terbaik bagi karyawanya, apakah apa yang kalian beri sudah sebanding dengan apa yang kalian dapat sebagai karyawan di perusahaanmu itu.
perusahaan yang baik adalah perusahaan yang selalu memperhatikan setiap karyawan serta kesejahteraan karyawan, karena disanalah kalian bisa berkembang dan bekerja dengan layak, jangan sampai kalian terjebak di sebuah perusahaan yang ingin mencari keuntungan tanpa pernah memikirkan kesejahteraan karyawannya seperti hal-hal di bawah ini:
Quote:
1. Gaji yang tak sesuai dengan pekerjaan dan titel yang kalian punya
Tak dapat dipungkiri kita bekerja memang untuk mencari uang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Untuk itu gaji adalah poin penting dalam sebuah pekerjaan. Terlebih lagi di indonesia sudah di putuskan standar gaji untuk para pegawai swasta yaitu UMR atau UMP. Namun kenyataanya terdapat beberapa perusaha yang tak memberikan gaji berdasarkan UMR atau UMP. Kalau digaji di atas umr sih ngak masalah tapi kalo sebaliknya.....

takmasalahbagi kalian yang baru lulus untuk menerima gaji yang kecil angap saja sebagai batu loncatan dan mencari pengalaman baru. tapi untuk kedepanya alangkah baiknya untuk mencari pekerjaan yang lebih sesuai dengan kemampuan yang kalian miliki dan mendapatkan upah / gaji yangsesuai dengan apa yang anda kerjakan.
Untuk posisi yang cukup penting dalam sebuah perusahaan seperti Admin, Bagian keuangan dan dengan persyaratan yang harus S1 atau D2 apakah sudah adil mendapakat gaji di bawah UMR dan UMP????. Terlebih biasanya mereka akan bilang seiringnya berjalanya waktu gaji mereka akan naik, tapi nyatanya butuh waktu yang lama sehingga gaji mereka dapat naik
Sebuah Perusahaan yang baik bisa diketahui dari bagaimana caranya mengatur keuangannya. Mereka memberikan besaran gaji yang sepadan dengan kerja keras yang karyawan persembahkan. Mereka tidak merugikan karyawan hanya demi kemajuan perusahaan, namun mereka menghargai para pekerja dengan memberikan upah sebanding dengan keringat yang terperas.
Quote:
2. Atasan yang tak bersikap loyal kepada karyawan. Dan tidak ada tempat menampung keluh kesal yang dialami karyawan
Pernah ngak sih kalian ingin menyampaikan unek2 kalian tapi tak tahu harus menyampaikan kesiapa ingin menyampaikan ke atasan langsung tapi sungkan menyampaikan ke karyawan yang posisinya lebih tinggi tapi tak pernah di tindak lanjuti. rasanya jadi serba salah.
Atau mungkin atasan kalian selalu membela salah satu karyawan saja walaupun dia melakukan kesalahan tapi tidak pernah mendapatkan omelan sedangkan kalian jika melakukan kesalahn sdikit saja pasti sudah di marahi abis-habisan.
Mungkin kalian haru cari kerja di tempat lain yang lebih baik. Karena perusahaan yang baik adalah perusahaan yang selalu mendengarkan keluhan dan pendapat setiap karyawanya, serta dapat memberikan solusi yang terbaik bagi setiap permasalahan setiap karyawan. Setiap perusahaan pastilah memiliki seseorang yang bertanggung jawab dan bertugas sebagai pemimpin.
Salah satu tanda lainnya bagi perusahaan yang baik adalah mereka memiliki seorang pemimpin yang selalu bersifat adil dan terbuka. Penilaian yang diberikan tidak dititikberatkan pada salah satu karyawan.
Quote:
3. Saat atasan belum pulang karyawan lainya tak boleh pulang.
Setiap perusahaan pasti memiliki sebuah aturan yang harus di taati oleh seluruh karyawanya, salah satunya adalah jam kerja, masuk tepat waktu dan biasanya kalo terlambat sekali atau lebih sekali akan di potong gaji, dan saat jam pulang kerja para karyawan pun diperbolehkan pulang, jika pun kalian harus bekerja melebihi jam kerja maka kalian pun akan mendapatkan uang lembur.
namun bagaimana jika ada peraturan tak tertulis seperti para karyaawan tak boleh pulang jika atasan kalian masih bekerja, bahkan terkadang hal tersebut tak dihitung lembur, bahkan terkadang kalian harus masuk di saat hari libur. Loyalitas terhadap perusahaan memang penting untuk membuktikan kerja keras yang kita lakukan terhadap berkembangnya sebuah perusahaan, namun jangan sampai hal itu membuat anda kehilangan waktu untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga ataupun teman.
Quote:
4. Suasana yang ada di kantor menyenangkan dan nyaman, bukan malah terlalu banyak aturan yang tak masuk akal
Perusahaan menciptakan suasana yang nyaman sehingga membuat para pekerja merasa betah berlama-lama untuk menyelesaikan pekerjaannya di kantor. Mereka memfasilitasi segala hal yang menunjang kenyamanan dari para perusahaan. Mereka pun tak menjerat para karyawan dengan banyak peraturan ketat dan tak masuk akal harus dipatuhi,
Quote:
5. Tidak ada jatah cuti dalam setahun dan tak mendapat BPJS kesehatan dan ketenaga kerjaan
Sudah menjadi hak setiap karyawan yang sudah bekerja selama satu tahun atau 12 bulan untuk mendapat jatah cuti dalam setahun, namun bagaimana jika perusahaan tidak memberikan hak cuti kita dan malah potong gaji yang kita dapat.

Bagi seorang karyawan memiliki BPJS kesehatan dan ketenaga kerjaan adalah hal wajib bagi dan sudah seharusnya setiapperusahaan memberikan hal tersebut kepada setiap karyawanya terutama bagi merka yang memiliki rsiko pekerjaan yang tinggi,
Jika kalian mengalami hal seperti diatas ada baiknya kalian segera mencari tempat kerja yang jauh lebih baik , karena perusahaan yang baik adalah perusahaan yang menghargai setiap karyawanya, dan tempat bagi kalian untuk berkembang menjadi jauh lebih baik.