Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Bekerja Bukan Sekedar Bekerja
Hidup manusia memang tak lepas dari kebutuhan, dalam menjalani setiap hidupnya tentu banyak sekali hal yang di perlukan entah itu sandang, pangan dan papan serta lain sebagainya. Menjalani hidup memang tak mudah dan seringkali butuh bekal untuk bisa bertahan dalam menjalani kehidupan. Uang seringkali dibutuhkan untuk membeli ataupun memperoleh sesuatu hal yang di butuhkan atau sesuatu yang diinginkan untuk dimiliki.
Bekerja Bukan Sekedar Bekerja

Memperoleh uang memang tak mudah dan terkadang harus bekerja untuk mendapatkannya. Banyak orang yang bekerja karena kebutuhan banyak hal seperti uang, dengan uang tentunya bisa membeli sesuatu yang dibutuhkan oleh diri sendiri. Aneka jenis pekerjaan dilakukan oleh setiap orang dan tak jarang berangkat pagi buta dan pulang larut malam untuk bisa membahagiakan mereka entah itu orang tua ataupun keluarga. Bekerja sudah menjadi kebutuhan orang di masa kini, tanpa bekerja tentunya terasa ada yang kurang dalam hidup. Umumnya setiap orang tak ingin jadi menganggur, mereka yang menganggur pun umumnya ingin memiliki pekerjaan yang layak untuknya.

Dengan bekerja setiap orang tentunya sering mendapat upah atau gaji dari tempatnya bekerja. Tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang umumnya bekerja karena kebutuhan terutama bagi mereka yang sudah menikah tentunya memiliki tanggung jawab keluarga dan harus bisa menghidupi dan mencukupi kebutuhan anak-anak dan juga istri, berbeda dengan yang masih lajang tentunya tak punya tanggung jawab lebih namun dengan bekerja melatihnya untuk hidup mandiri dan tidak tergantung terus dengan orang tua.

Bekerja seharusnya bukan hanya sekedar bekerja, jika kita bekerja hanya untuk uang tentunya kita tak bisa mendapatkan sesuatu yang lain. Memang kita bekerja seringkali karena butuh dengan uang, namun jangan sampai hal-hal lain malah terlupakan. Bekerjalah bukan hanya karena uang, tapi juga bekerja untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang di miliki selama di sekolahan dan juga di perkuliahan. Sangat disayangkan bila kita bekerja namun ilmu yang di dapatkan saat sekolah atau kuliah malah tidak bisa teramalkan atau terpraktekkan dengan baik oleh kita.

Bukan hanya sekedar mengaplikasikan ilmu yang dipelajari, tapi juga bekerjalah untuk berkontribusi di tempat kita bekerja. Tentunya di setiap kerja seringkali membutuhkan peran dari kita sebagai pekerja di tempat tersebut, untuk itulah potensi dan kontribusi yang terbaik sangatlah diperlukan untuk bisa memajukan lembaga atau perusahaan tempat kita bekerja. Bekerjalah dengan penuh kualitas, karena dampaknya bukan hanya untuk kemajuan tempat kita bekerja saja tapi juga bagi diri kita yang bisa saja naik pangkat ataupun naik gaji.
Bekerja Bukan Sekedar Bekerja

Niatkan diri bukan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang, tapi juga bekerja untuk mengaplikasikan ilmu dan memberi kontribusi terbaik untuk tempat dimana kita bekerja agar bekerja kita tidak hanya asal bekerja dan bisa lebih berkualitas dalam bekerja dan lebih bisa memaknai suatu pekerjaan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar : Dokumentasi pribadi dengan editan
1
2.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan