CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Borong 100 Ribu Botol Sabun Cuci Piring Seharga Rp 2 Miliar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c43c80cfacb956cd475364e/jokowi-borong-100-ribu-botol-sabun-cuci-piring-seharga-rp-2-miliar

Jokowi Borong 100 Ribu Botol Sabun Cuci Piring Seharga Rp 2 Miliar

Jokowi Borong 100 Ribu Botol Sabun Cuci Piring Seharga Rp 2 Miliar
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memborong 100 ribu botol sabun cuci piring. Total uang yang harus dibayarkan Jokowi sebesar Rp 2 miliar.

Hal itu terjadi saat Jokowi meninjau pameran giat kewirausahaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serbaguna Mandala, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). Ada beberapa stan yang memamerkan produk usaha rumahan yang dijalani para ibu-ibu penerima PKH.

Jokowi dan Iriana mampir ke stan sabun cuci piring milik Eli Liawati. Dihampiri Presiden, Eli lantas menjelaskan singkat soal produk sabun cuci piring yang dia buat dan jual.

Sabunnya itu diberi label 'Sabun Cuci Padawangi'. Eli merupakan kelompok usaha PKH Padawangi dari Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Garut.

"Kaget saya, nggak nyangka. Alhamdulillah, senang banget," kata Eli setelah dagangannya diborong Jokowi.

Dalam kesepakatan bisnis yang dilakukan, Jokowi memborong 100 ribu botol sabun cuci piring produksi Eli. Harga satu botolnya Rp 20 ribu. Produk itu harus sudah tersedia hingga akhir Februari nanti.

"Diborong 100 ribu botol, jadi nilainya Rp 2 miliar," kata Eli.

Eli mengatakan uang Rp 2 miliar itu nantinya akan dia kembangkan lagi untuk usahanya itu. Saat ini, dia tidak memiliki anak buah, dia hanya mengerjakan sendiri.

"Saya baru sendiri. Baru memulai usaha dua bulan. Nanti saya punya anggota 40 orang, anggota kelompok PKH saya," katanya.

Tak hanya untuk mengembangkan usahanya, Eli juga akan menyisihkan uang tersebut untuk berangkat ibadah umrah ke Mekah.

"Saya mau umrah, nanti bayarin orang tua juga untuk umrah," katanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi. Mudah-mudahan jadi presiden lagi," imbuh Eli.

Spoiler for Sumur:


Rejeki buat bu eli nih, semoga usahanya lebih maju kedepan,
emoticon-Salaman

alhamdulillah...
Mantab betul
Buat nyuci mulut cebongers se indonesia raya , supaya bersih & suci sebelum pencoblosan
itu lah pentingnya oke oce kalo ada program usaha mandiri begitu pasti gak perlu repot tunggu jokowi borong sabun
Saya mau umrah, nanti bayarin orang tua juga untuk umrah," katanya.

Nanti dulu mikir yg di atas itu buk. Lagian sebotol 20rb mahal amat ya?.

Paling gak suara satu keluarga dah kebeli seharga 2M emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kamprets..... cuman ndeprok di pojokan, otaknya kagak nyampai untuk mencerna


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller

Sebotol Rp20ribu, 1 botol isi berapa liter sabun cuci piringnya?

emoticon-Bingung
Sementara yg satu cuma mainin pete doang, beli mah kagak emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Jokowi Borong 100 Ribu Botol Sabun Cuci Piring Seharga Rp 2 Miliar
Diubah oleh beyoungcarerock
Quote:


dari bentuk botolnya sih 1 liter.

mirip jerigen alkohol di tempat ane.
Buat apa tu sabun sebanyak itu buat wiwi ?
gila mau buat cuci piring di istana??? emoticon-Matabelo
Itu anggaran presiden kan ya? bukan pribadi...
Alhamdulillah ya bu eli.. Ketemu sama presiden.. Coba kalau ketemu sama sandiaga uno.. Cuma dijanjiin program okeh oceh doang.... emoticon-Ngakak
Smoga bkn dibeli pake duit BUMN BNI
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di setok buat usahanya mas Kaesang huehue...buat cuci bekas martabak
jd tertarik...keknya potensial buat dibisnisin..emoticon-cystg
mantap abis, Kowi kaya raya..sultan besar
Jokowi Borong 100 Ribu Botol Sabun Cuci Piring Seharga Rp 2 Miliar

Buat si wowo biar enak colinya.. derita jomblo ngenes emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Seriusan?
"Saya baru sendiri. Baru memulai usaha dua bulan. Nanti saya punya anggota 40 orang, anggota kelompok PKH saya," katanya.

Untuk usaha yg baru dibuka 2 bulan & personilnya cuma sendiri, ngeluarin duit 2 Milyar, pribadi maupun duit negara sebagai presiden menurut gw itu resiko yg besar

Don't get me wrong. Gw seneng ukm maju karna ane juga ngelola ukm. Tapi disini keliatan cara wiwi bekerja saat megang duit & ngelola resiko

Smoga usahanya maju & gak wanprestasi emoticon-Big Grin
Diubah oleh Jalan Cinta


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di