apppleAvatar border
TS
appple
Jelang Bebas, Ahok Buat Akun Youtube 'Panggil Saya BTP'

Ahok’s ‘spirits remain high’ inside prison, using time to study Mandarin and kung-fu says legal team




Menjelang bebas, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat akun youtube 'Panggil Saya BTP'. Melalui akun instagramnya, Ahok --ataupun tim-- menyebut detik-detik kebebasannya akan disiarkan di akun youtube tersebut. 
"Detik-detik BTP bebas, subscribe dan saksikan di akun youtube “Panggil Saya BTP” di tanggal 24 Januari 2019," tulis akun Ahok di Instagram, Jumat (19/1).
Sebelumnya, Ahok harus menjalani hukuman 2 tahun penjara karena terbukti melakukan penistaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu. Setelah sempat dibawa ke Rutan Cipinang, Ahok langsung dipindahkan ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.
Ahok sebenarnya bisa mengajukan bebas bersyarat, tapi kesempatan itu ditolaknya. Dia ingin keluar dari penjara dengan status bebas murni. 
Selama di penjara, Ahok juga mendapat beberapa kali remisi. Yang terakhir, Ahok diusulkan mendapat remisi Natal 2018. Remisi selama 1 bulan itu akan membawanya bebas pada 24 Januari 2019 mendatang.
Saat bebas nanti, dalam surat yang ditulisnya di dalam penjara, Ahok meminta kepada para pendukungnya untuk tidak datang untuk menyambutnya di Mako Brimob.






4
4.8K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan