pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Lahan di DKI Terbatas, Rumah DP Rp 0 Anies Dibangun Vertikal


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui PD Pembangunan Sarana Jaya tengah membangun rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hunian yang diberi nama Samawa itu berbentuk vertikal.

Sarana Jaya juga akan membangun di 2 lokasi lagi tahun ini di Jakarta Timur, yaitu Cilangkap, dan Pulo Gebang. Rencananya hunian tersebut bakal dibangun vertikal., padahal Anies saat kampanye dulu menjanjikan rumah tapak.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menjelaskan alasan membangun rumah vertikal.


Baca juga: 13.000 Unit Rumah DP Rp 0 Bakal Dibangun di Jakarta

"Di DKI ini kan lahannya sangat terbatas ya dan harga lahannya kan juga cukup mahal," kata dia saat berbincang dengan detikFinance di kantornya, Jakarta Pusat, seperti ditulis Kamis (17/1/2019).

Jika harus membangun rumah DP Rp 0 berbentuk tapak maka unit yang terbangun lebih sedikit jika dibandingkan berbentuk vertikal.

Sementara, DKI Jakarta mengalami backlog atau kekurangan tempat tinggal sebesar 305.000. Angka tersebut berdasarkan survei Dinas Perumahan DKI Jakarta pada 2016.

Baca juga: Cilangkap & Pulo Gebang Bakal Ada Rumah DP Rp 0, Tapak Apa Vertikal?

"Sementara kalau dibangun vertikal bisa dapat lebih banyak. Jangan lupa backlog di DKI berdasarkan kajian Dinas Perumahan tahun 2016 kurang lebih sekitar 302.000," ujarnya.

Untuk itu pihaknya berupaya mengejar target pemenuhan ketersediaan rumah di Jakarta dengan membangun hunian vertikal, salah satunya lewat program rumah DP Rp 0.

"Target kita kan 250.000 menyediakan hunian ya bukan hanya dengan skema DP Rp 0. Menyediakan hunian 250.000, jadi 50.000 per tahun," tambahnya.
.___________________

Sumber : https://m.detik.com/finance/properti/d-4391130/lahan-di-dki-terbatas-rumah-dp-rp-0-anies-dibangun-vertikal

Rumah susun DP 0% dapat segera dimiliki emoticon-Angkat Beer
1
3.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan