Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

apppleAvatar border
TS
appple
Nelayan Indonesia Mengaku Lihat MH370 Jatuh di Selat Malaka
Seorang nelayan asal Indonesia mengaku pernah melihat pesawat Malaysia Airlines MH370, jatuh. Peristiwa ini masih menjadi misteri sejak dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014 silam.
Pesawat jenis Boeing 777 ini menghilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 227 penumpang dan 12 awak kapal. Sebelumnya, analisis pernah menyebutkan pesawat ini kehabisan bahan bakar dan jatuh di Samudera Hindia, sebelah barat Australia. 
Dilansir dari The Sun, Jumat 18 Januari 2019, nelayan bernama Rusli ini mengaku ia dan beberapa temannya sesama nelayan menyaksikan pesawat tersebut jatuh bak layang-layang yang rusak dan terbawa angin.
Rusli menambahkan, pesawat itu jatuh di sekitar Selat Malaka, sebelah barat Kuala Lumpur. Di lokasi ini lah, Malaysia Airlines kehilangan kontak dengan MH370.
Dalam sebuah konferensi pers di Subang Jaya, Malaysia, Rusli mengatakan ia melihat pesawat bergerak dari kiri ke kanan secara tidak stabil. 
"Tidak ada suara, hanya ada asap hitam akibat kebakaran sebelum menabrak air," kata dia.
Ia juga mengaku ada bau asap dan asam yang kuat di udara sebelum pesawat menabrak laut. Kendati demikian, ia tidak menjelaskan mengapa tak segera melaporkan kejadian tersebut. 

Selama pencarian, puing-puing yang diduga berasal dari MH370 pun ditemukan di beberapa pantai Samudera Hindia, bahkan pantai Australia. 
Selain itu, banyak sekali spekulasi dan pengakuan tentang lokasi di mana MH370. Seorang detektif bernama Daniel Boyer mengaku melihat pesawat ini jatuh di pedalaman hitan barat laut ibu kota Kamboja, Phnom Penh. 

Nelayan Indonesia Mengaku Lihat MH370 Jatuh di Selat Malaka


Pesawat itu tidak pernah ditemukan meski pencarian yang menghabiskan jutaan dolar dan berlangsung selama bertahun-tahun. Berbagai teori -- beberapa lebih layak daripada yang lain -- muncul untuk menjelaskan apa yang terjadi pada pesawat.

Selain teori hutan Kamboja, lainnya pilot 'bunuh diri' sengaja menabrak laut, pesawat ditembak jatuh oleh Korea Utara, dan konspirasi untuk menjatuhkan pemerintah Malaysia.





0
2.5K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan