mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Paska Debat Pertama, Andi Arief: Semalam Pak Jokowi Seperti Danjen Kopassus*


JK Tanggapi Performa Prabowo: Jika Kepancing Bisa Bikin Tensi Naik*

Kumparan
2019/01/18 00:37
Mengikuti

Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut nonton debat Pilpres 2019 dari rumah dinasnya. JK menyoroti rencana Prabowo yang ingin membantu pengusaha kecil menjalankan usahanya namun ingin menaikkan rasio pajak (tax ratio).

Tak cuma itu, ia juga memperhatikan Prabowo yang beberapa kali 'geregetan' ingin merespons Jokowi. "Memang kalau kepancing (sepertinya) bisa bikin naik tensinya," kata JK di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (17/1)

."Begitu juga kecepatan jawab juga tapi karena mungkin tidak disiapkan (timnya) dengan penuh, maka banyak hal yang justru agak bertentangan. (Contohnya) Beliau di lain pihak ingin membantu pengusaha kecil tapi menaikkan pajak contohnya," jelas JK.

Tak cuma mengomentari debat, JK juga memberi masukan kepada dua paslon supaya mampu menentukan harus bersikap apa tepat pada waktunya. Debat harus mencerminkan bagaimana calon pemimpin bisa menyelesaikan masalah di lapangan.


"Pemimpin itu harus mengambil sikap pada waktunya. Kadang-kadang tidak perlu persiapan. Sebenarnya diskusi ini harus mencerminkan itu, kalau terjadi begini, apa yang harus dibuat. (Harus) memberikan efek impact leadership," kata JK.

Mengutip data dari situs Direktorat Jenderal Pajak, tahun 2014 rasio pajak Indonesia 13,1 persen, rasio pajak mengalami penurunan di tahun 2015 menjadi 11,6 persen. Sementara rasio pajak tahun 2016 sebesar 10,8 persen dan pada tahun 2017 sebesar 10,7 persen.

Dalam debat perdana ini, capres Prabowo Subianto berencana menaikkan tax ratio (rasio pajak), alasannya untuk meningkatkan penghasilan pegawai negeri. "Saya katakan berkali kali, akar masalahnya bahwa penghasilan pegawai negeri, birokrat kurang, tak realistis. Kalau saya memimpin negara, saya akan perbaiki kualitas birokrasi. (Kalau ditanya) uang dari mana? Saya akan tingkatkan tax ratio yang berada di 10 persen saya akan kembalikan 16 persen, minimal kita dapat 60 miliar dollar (AS)," jelas Prabowo.
++++
Hem kalo OPA JK sih tensi naik/marah2 ketika viral 80 juta eh 500 milyar

++++++
Paska Debat Pertama, Andi Arief: Semalam Pak Jokowi Seperti Danjen Kopassus*

Akurat
2019/01/18 09:18

AKURAT.CO, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief, dalam akun Twitternya @AndiArief_ menuliskan nada sindiran kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan Jokowi pada debat pertama semalam seperti Danjen Kopassus.
"Semalam Pak Jokowi seperti danjen kopasus," kata Andi di Twitternya seperti dilihat AKURAT.CO pada Jumat (18/1/2019).

Menurut dia, hal tersebut karena pada debat semalam Jokowi terlihat sedikit ofensif dari biasanya, sementara Prabowo terlihat defensif. Maka dari itu Andi bertanya, apakah Jokowi terlihat menakutkan atau memang Prabowo yang makin sabar?
"Dalam debat semalam Pak Jokowi ofensif serang Pak Prabowo. Dari soal Kebohongan, HAM, Cost politik sampai komitmen partai soal korupsi. Sebagai penantang Pak Prabowo defensif. Pak Jokowi cukup menakutkan, atau Pak Prabowo makin sabar," kata dia masih dalam cuitan yang sama.

Dalam debat semalam Pak Jokowi ofensif serang Pak Prabowo. Dari soal Kebohongan, HAM, Cost politik sampai komitmen partai soal korupsi. Sebagai penantang Pak Prabowo defensif. Pak Jokowi cukup menakutkan, atau Pak Prabowo makin sabar. Semalam Pak Jokowi seperti danjen kopasus.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 yang mengangkat tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Sejumlah panelis yang hadir dalam acara itu yakni Profesor Bagir Manan, Profesor Hikmahanto Juwana, Agus Rahardjo, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, dan Margarito Kamis (17/1/2019). Acara debat tersebut disiarkan oleh stasiun radio dan televisi nasional milik pemerintah maupun swasta.

Sementara itu, debat kedua akan mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup yang diselenggarakan pada Minggu (17/1/2019) di Hotel Fairmont, Jakarta.
++++
Hem gimana koment agan2 ttg twit om andi?
Sejak kapan pakde jadi danjen ya?
5
4.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan